Semifinal Liga Champions: Leipzig Tantang PSG dan Lyon Vs Bayern

Lyon menjadi tim terakhir yang ke semifinal. Klub asal Prancis ini melangkah setelah mengalahkan Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Foto: (Getty Images/Pool)

Jakarta, Sumselupdate.com – Kontestan di semifinal Liga Champions sudah terkumpul. Ada dua klub dari Prancis dan dua lainnya dari Jerman.

Lyon menjadi tim terakhir yang mengambil tiket ke semifinal. Tim asuhan Rudi Garcia itu melangkah setelah mengalahkan Manchester City 3-1 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Gol Maxwel Cornet membawa Lyon memimpin 1-0 di babak pertama. City sempat mengimbangi 1-1 lewat gol Kevin De Bruyne, sebelum akhirnya dua gol Moussa Dembele memukul telak tim besutan Pep Guardiola.

Di semifinal, Lyon berhadapan dengan Bayern Munich pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Bayern melaju setelah melibas Barcelona 8-2.

Semifinal lainnya mempertemukan RB Leipzig vs Paris Saint-Germain di Estadio Da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Leipzig maju setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1. PSG juga ke empat besar setelah menang 2-1 atas Atalanta secara dramatis.

Artinya, dua semifinalis ini cuma berasal dari Prancis dan Jerman. Perwakilan Prancis terdapat Lyon dan PSG, serta wakil Jerman ada Leipzig dan Bayern.

Liga Champions musim ini terbilang banyak kejutan. Tim-tim sekelas Barcelona, Real Madrid, Juventus, Inter Milan, hingga Liverpool sudah tersingkir lebih cepat.

Ada pula situasi yang membuat kompetisi di perempatfinal yang berubah menjadi single match karena pandemi virus corona. (dtc)

Berikut Duel Semifinal Liga Champions:

Rabu, 19 Agustus 2020
RB Leipzig vs PSG

Kamis, 20 Agustus 2020
Lyon vs Bayern Munich

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.