Selain Jadi Polisi, Bripka Toni Ternyata Kampanyekan Budaya Membaca di Sekolah

Bripka Toni Hermawan saat mendirikan Police Library di berbagai sekolah di Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Berangkat dari menurunnya literasi para pelajar mengenal akan budaya membaca buku, Bripka Toni Hermawan yang merupakan anggota polisi di kesatuan Irwasda Polda Sumsel mengkampanyekan Police Library ke berbagai sekolah di Palembang.

Bahkan, untuk mendirikan program Police Liberary ini Bripa Toni mengeluarkan kocek pribadi dari gaji, remunerasi, dan tabungan agar meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak yang ingin belajar serta membantu sarana belajar di Sekolah, PAUD serta TPA.

Bacaan Lainnya

Bripka Toni menceritakan kegiatan Police Library sudah berjalan pada tahun lalu dan di awal tahun 2018 ini dirinya memperoleh 300 buku yang akan dibagikan ke TK dan TPA Al Hikmah, Kecamatan Pemulutan Selatan, SD N 19 Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin dan SD Negeri Lubuk Besar Kabupaten Mura.

“Saya sendiri Pendiri Police Library in The School pada tahun 2016 lalu dari yang tercatat ada 18 sekolah dikunjungi dan ada 1.850 buku yang telah dibagikan,” ujar Bripka Toni, Selasa (23/1/2018).

Kegiatan ini lanjut Toni  untuk mencerdaskan anak bangsa dengan cara membuat perpustakaan keliling.

Selain itu berguna untuk meningkatkan gemar membaca bagi pelajar, membantu sarana belajar dan mengajar di sekolah PAUD dan TPA dengan menyisihkan uang dari gaji, remunerasi, dan tabungannya.

“Saya bersyukur saat beberapa waktu lalu, saya mendapatkan sebuah umrah gratis dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain sebagai reward polisi teladan,” katanya.

“Alhamdulillah sekarang Police Library sudah makin familiar, sehingga makin banyak yang menghubungi dan berharap untuk dikunjungi oleh kita. Mudah- mudahan semua permintaan dapat dipenuhi. Insya Allah, bapak Kapolda Sumsel akan meresmikan Police Library yang telah saya dirikan, bahkan akan turut membantu menambah literatur di sekolah sekolah police library,” pungkasnya. (sbw)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.