Satu dari Delapan Pelaku Begal Terhadap Empat Pemuda yang Berteduh Saat Hujan Ditangkap!

Tersanngka Dicky Chandra, satu dari delapan pelaku perampasan dua unit sepeda motor dari empat orang korbannya yang berteduh saat hujan di Jalan Kolonel H Barlian tepatnya seberang JM Sukarame, Kecamatan Sukarame Palembang, digiring ke sel tahanan, Senin (17/11/2020).

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dicky Chandra (21), satu dari delapan pelaku perampasan dua unit sepeda motor dari empat orang korbannya yang berteduh saat hujan di Jalan Kolonel H Burlian tepatnya seberang JM Sukarame, Kecamatan Sukarame Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (8/11/2020) subuh lalu, berhasil ditangkap.

Bacaan Lainnya

Tersangka diringkus anggota Unit II Jatanras Polda Sumsel saat berada di rumahnya Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong AA, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sabtu (14/11/2020).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, SIK, MH mengatakan, tersangka Dicky memiliki peran penting dalam aksi perampokan tersebut. Dicky diketahui membacok tubuh korban dan merampas sepeda motornya.

“Dari keterangan pelaku sendiri motifnya karena tak senang dilihat dan mereka saling pelototi seolah menantang. Sehingga kedelapan pelaku mendatangi keempat korban yang saat itu sedang berteduh di Seberang JM Sukarame, lalu menyerang mereka,” ujar Kompol Suryadi.

Dikatakan Kompol Suryadi, keempat korban lalu dikeroyok dibacok dan ditusuk. Lalu dua sepeda motor korban dirampas pelaku.

“Kami ultimum kepada pelaku yang belum tertangkap agar segera menyerahkan diri. Jika tidak maka tindakan tegas pasti akan dilakukan. Karena cepat atau lambat pasti akan tertangkap,” katanya.

Tersanngka Dicky Chandra, satu dari delapan pelaku perampasan dua unit sepeda motor dari empat orang korbannya yang berteduh saat hujan di Jalan Kolonel H Barlian tepatnya seberang JM Sukarame, Kecamatan Sukarame Palembang, digiring ke sel tahanan, Senin (17/11/2020).

Diberitakan sebelumnya, empat pemuda yang tengah berteduh saat hujan turun tepatnya di Jalan Kol H Burlian Palembang, Sumatera Selatan tepatnya di seberang JM Sukarame, Minggu (8/11/2020), sekitar pukul 04.30 WIB, menjadi korban begal.

Keempatnya masing-masing Rizki Nugraha (23), warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, M Miftah Kencang (25), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Yoga Sartoto (22), warga Jl MP Mangkunegara, Kecamatan IT II Palembang, dan Flobert E Nababan, warga Jalan Kesatria, Lorong Kesatria I, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang, tiba-tiba dibacok delapan pelaku begal bersenjata pedang.

Dalam peristiwa ini, Rizki Nugraha mengalami luka bacok dan luka tusuk di bagian punggung dan perut sebelah kanan.

Sedangkan M Miftah Kencang luka bacok di bagian tangan, Yoga Sartoto luka sabetan pedang di bagian siku, dan Flobert E Nababan mengalami luka bacok di bagian jempol kanannya.

Baik Rizki Nugraha, Miftah, dan Yoga harus mendapatkan perawatan intensif di RSMH Palembang. Sedangkan dua sepeda motor milik keempat korban, berhasil digondol para pelaku.

Peristiwa perampokan ini langsung dilaporkan keluarga korban ke petugas Polrestabes Palembang. Tim fungsi piket langsung mendatangi TKP.

“Sekitar pukul 04.30 Wib aku dan ke teman-teman pulang dari rumah teman (begadang) kita di kawasan Talang Jambe. Saat pulang ternyata hujan kami berteduh di seberang JM Sukarame tiba-tiba datang empat sepeda motor dengan delapan orang langsung menyerang menggunakan pedang,” ujar Flobert E Nababan, seorang korban saat ditemui di kediamannya, Senin (9/11/2020).

Menurut Flobert, saat kejadian mereka belum sempat menghidupkan rokok, tiba-tiba kedelapan begal tersebut menyerang mereka berempat.

“Mereka membacok punggung Rizki dan menusuk perut sebelah kanan korban dengan obeng. Sementara Miftah yang mencoba melarikan diri dengan sepeda motornya terjatuh, namun selamat,” jelasnya

Dikatakan Flobert, sepeda motor yang berhasil dibawa para pelaku milik  Miftah dan Yoga. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.