Safari Ramadhan Perdana, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan Kunjungi Desa Tanjung Durian

Penyerahan bantuan kepada anak kurang mampu pada safari Ramadhan perdana Pemkab OKU Selatan di Masjid Jami' At-taqwa Desa Tanjung Durian, Rabu (21/4/2021).

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Dengan mematuhi protokol kesehatan, Bupati OKU Selatan Popo Martopo Martopo, B Commerce dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi beserta rombongan menggelar safari Ramadhan 1442 Hijriah secara perdana di Desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Rabu (21/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam safari Ramadhan ini, Bupati OKU Selatan Popo Martopo Martopo, B Commerce dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi beserta rombongan langsung menuju kediaman pribadi Kepala Desa Tanjung Durian Rustam.

Pejabat Pemkab OKU Selatan ini disambut oleh Pemerintah Kecamatan Buay Pemaca dan anggota DPRD OKU Selatan yang berasal dari Daerah Pemilihan II (dua) OKU Selatan beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lapisan masyarakat Desa Tanjung Durian.

Pantauan Sumselupdate.com Bupati OKU Selatan beserta rombongan beserta tamu undangan berbuka puasa bersama di kediaman pribadi Kepala Desa Tanjung Durian.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat maghrib secara berjamaah di Masjid Assalafi Al-Fithrah dan shalat isya dan tarawih di Masjid Jami’ At-Taqwa.

Selain itu pula pada kesempatan tersebut secara simbolis Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce menyerahkan 50 paket sembako kepada anak yang kurang mampu.

Suasana safari Ramadhan perdana Pemkab OKU Selatan di Masjid Jami’ At-taqwa Desa Tanjung Durian, Rabu (21/4/2021).

“Membantu fakir miskin dan anak yatim serta duafa adalah tanggung jawab kita bersama. Semua akan cepat selesai dan semakin baik jika semua pihak ikut berkontribusi dan bertanggung jawab dengan kondisi yang terjadi,” kata Bupati dalam sambutannya.

Popo Ali mengatakan, safari Ramadhan ini dilakukan sebagai cara untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah  dengan masyarakat di Desa Tanjung Durian lebih luas Kecamatan Buay Pemaca

Pada kesempatan itu, Popo Ali mengajak masyarakat Desa setempat untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT karena menurutnya keimanan bersifat mutlak bila ingin mendapat keberkahan dari Allah SWT dan juga merupakan dasar utama pembentukan karakter akhlak.

Popo Ali juga mengatakan kalau dirinya selalu mengingatkan semua elemen masyarakat di Desa Tanjung Durian untuk bersama sama mewujudkan OKU Selatan Bersinar.

Untuk menjaga kekhusukan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan, Bupati mengimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengganggu kekhusyukan, seperti tidak bermain petasan ataupun melakukan konvoi  serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Patuhi imbauan Pemerintah agar tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 dan juga saya minta seluruh masyarakat OKU Selatan mendukung dan menyukseskan vaksinasi nasional yang merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Popo Ali.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Tanjung Durian Rustam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Selatan atas digelarnya safari Ramadhan perdana di tahun 1442 H/2021 M.

Dia berharap Pemkab OKU Selatan dapat mambantu rehab masjid karena dinilai saat ini masih kurang layak acapkali memasuki musim hujan.

Turut Hadir pada safari Ramadhan ini Ketua DPRD serta anggota DPRD yang berdomisili di Kecamatan Buay Pemaca, Kapolres OKU Selatan, Sekda, para Asisten, Staf Ahli.

Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP, Kepala Bapenda, Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM, Kadinkes, Kadishub, Kadin Pol PP, Kadin LH, Kadin Kominfo, Kadin PMPD, Kadisnaker, Kadin Pariwisata, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, Baznas OKU Selatan dan Pemerintah Kecamatan Buay Pemaca beserta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Buay Pemaca dan lapisan masyarakat Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.