Saat Isi BBM, Mobil Carry Terbakar di SPBU Lais

Laporan : Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebuah mobil Suzuki Carry warna merah No. Pol BG 2993-MA mengisi bahan bakar minyak Premium di pompa 4 SPBU 24.307.172 Teluk Kijing III, Selasa (9//2/2021) malam.

Pada saat kejadian, mobil nahas tersebut diisi oleh operator atas nama Irfan Soni.

Saat proses pengisian BBM, tiba-tiba mobil tersebut terbakar dan dalam sekejap menyulut hingga menjadi kobaran api besar.

Kontan saja, petugas SPBU yang tepat berada di samping mobil, tersambar jilatan api dan segera menjauhi mobil yang terbakar tersebut.

Sementara seisi mobil, yang terdiri dari dua orang, tunggang langgang keluar dari mobil. Seketika suasana menjadi heboh lantaran api yang langsung membesar dan kepulan asap hitam membumbung ke udara.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh percikan baterai ponsel yang sedang digunakan saat melakukan pengisian BBM.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya saat dihubungi sumselupdate.com membenarkan adanya peristiwa tersebut, menurutnya saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut.

“Iya benar, tapi sekarang sudah padam,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (9/2/2021) malam.

Kapolres mengatakan, indikasi penyebab terbakarnya mobil di SPBU tersebut, diduga adanya yang bermain hape saat mengisi bahan bakar.

“Kalau merokok tidak ada. Indikasi dugaan awal karena main ponsel di dalam mobil. Mungkin karena faktor sinyal juga bisa menjadi pemicu percikan api. Makanya saat pengisian BBM dilarang mainin handphone. Pokoknya dalam mobil itulah diduga karena maenin hape,” jelas dia.

Kondisi mobil yang terbakar

 

Menurut Kapolres Muba, karena peristiwa tersebut itu diduga korban mengalami kerugian berkisar Rp30 juta. Sementara yang menjadi korban luka bakar yakni Adit, Alit dan Irfan Soni.

“Ada korban terkena luka bakar sekita 20 persen, salah satunya bernama Irfan operator di SPBU tersebut,” kata Kapolres.

Kebakaran SPBU tersebut begitu heboh dengan munculnya video di media sosial yang memperlihatkan api membakar salah satu SPBU di Lais Muba. Terlihat jelas api yang cukup besar dan asap hitam dari dalam SPBU. Hingga berita ini di turunkan, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut. (***)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.