Resmi Dilantik, Budi Gunawan Janji Upayakan BIN Profesional dan Berintegritas

Pelantikan Kepala BIN, Budi Gunawan, Jum,at (9/9) di Istana Negara (foto: setkab)

Jakarta, Sumselupdate.com– Setelah lulus fit and proper test dan disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI, Budi Gunawan akhirnya secara resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), di Istana Negara, Jumat (9/9).

Pelantikan mantan Wakapolri itu didasarkan pada Keppres nomor 102/P/Tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara. Dengan jabatan barunya tersebut, ia akan mendapat hak keuangan, administrasi, dan fasilitas setingkat menteri.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, Budi Gunawan berjanji akan menjawab kepercayaan, amanah, dan tanggung jawab dengan pengabdian yang terbaik.

“Sebagai prajurit Bhayangkara dan abdi negara sejati tentunya jiwa raga saya untuk merah putih dan untuk NKRI,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Budi, ada beberapa program yang akan dilakukannya sebagai Kepala BIN, di antaranya program penguatan kemampuan dan peran BIN, agar BIN semakin profesional, obyektif, dan semakin berintegritas sebagaimana perintah dan harapan Presiden Jokowi.

Ia juga menegaskan akan berupaya memajukan BIN dan mengisinya dengan sumber daya manusia yang betul-betul superspesialis, sebagaimana harapan semuanya.

“Orang-orang yang betul-betul berkompeten di bidang intelijen, sesuai dengan sifat penugasan yang memang selalu undercover, di bawah permukaan,” kata Budi. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.