Rektor Universitas PGRI Palembang Lakukan Audiensi ke LLDikti Wilayah II

Suasana audiensi Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta jajaran yang diterima Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM di ruang rapat LLDIKTI, Jumat (14/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta jajaran melakukan audiensi ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II, Jumat (14/2/2020).

Audiensi Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta jajaran disambut hangat Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM di ruang rapat LLDIKTI, Jumat (14/2/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pertemuan tersebut, dari LLDikti Wilayah II, Win Honaini, SH, MSi (Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi) dan Nurjannah, SE, MM (Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya).

Sedangkan dari Universitas PGRI Palembang dipimpin langsung oleh Rektor, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan didampingi oleh Dr Yasir Arafat, MM (Warek II Universitas PGRI Palembang), Dr Syaiful Eddy, MSi (Dekan Fakultas MIPA).

Turut hadir Dr Dessy Wardiah, MPd (Dekan FKIP), Reva M Valianty, SE, MPd, MM (Dekan FE), Adiguna, ST, MSi (Dekan FT), Indah A Yusanti (Dekan Fakultas Perikanan), Dr Yenny Puspita, MPd (Assiten Direktur PPs), Dr Rohana, MPd (Kepala LPPkM), Dr Misdalina, MPd (Kepala BPAM), dan Dr Mulyadi, MA (Kabag. Humas, Protokol, Promosi, dan Kerja Sama).

Suasana audiensi Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta jajaran yang diterima Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM di ruang rapat LLDIKTI, Jumat (14/2/2020).

 

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM dan jajarannya menyambut baik atas kedatangan Rektor Universitas PGRI Palembang beserta rombongan.

Setelah menyampaikan ucapan selamat datang dan sambutan yang begitu hangat dan penuh keakraban, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM mempersilahkan serta memberikan waktu kepada rektor untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala LLDikti dan jajaran atas penerimaan dan waktu yang diberikan kepada Rektor beserta rombongan untuk melakukan audiensi.

Kemudian Rektor, memperkenalkan anggota rombongan satu per satu dan dilanjutkan dengan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan beraudiensi.

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM.

 

Selanjutnya, Rektor menyampaikan laporan bahwa Universitas PGRI Palembang pada tanggal 1 Febuari 2020 telah melakukan rapat koordinasi dengan pembina dan pengawas YPLP-PT PGRI Sumsel dan Universitas PGRI Palembang serta dihadiri juga oleh LLDikti Wilayah II dalam menyikapi kebijakan Mendikbud, Kampus Merdeka.

Kedua, semua pejabat terkait di Universitas PGRI Palembang, Yayasan, PGRI Provinsi, dosen, dan lainnya mendengar secara langsung tentang pidato Mendikbud mengenai empat kebijakan, Kampus Merdeka.

Universitas PGRI Palembang sewaktu melakukan rapat koordinasi tersebut sudah mendapat arahan dan petunjuk dari LLDIKTI Wilayah II melalui Win Honaini, SH, MSi selaku Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi.

Selanjutnya, Bukman menyatakan bahwa Universitas PGRI Palembang siap mengimplementasikan kebijakan Mendikbud, Kampus Merdeka.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Universitas PGRI Palembang dalam waktu dekat, di bulan April 2020 dan Desember 2020 akan melakukan berbagai kegiatan seperti workshop penulisan artikel untuk Jurnal Internasional dan International Conference dengan nara sumber dari berbagai perguruan tinggi luar negeri yang ternama seperti dari Universiti of Malaya, Malaysia dan Huachiew Chalermprakeit University  Bangkok, Thailand, dan lainnya.

Bukman kemudian melaporkan kepada Kepala LLDikti tentang perkembangan Universitas serta kondisi mahasiswa dan perkuliahan.

Alhamdullilah syukur disampaikan oleh Rektor bahwa segala sesuatu menyangkut kegiatan akademik dan non-akademik di Universitas PGRI berjalan dengan baik dan lancar.

Suasana audiensi Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi beserta jajaran yang diterima Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM di ruang rapat LLDIKTI, Jumat (14/2/2020).

 

Semua perkuliahan reguler di Strata 1 (S1) dan di Strata 2 (S2) dan Tridarma Perguruan Tinggi berjalan dengan baik berkat  kerjas ama dan kerja keras dari Ketua dan Pengurus PGRI Provinsi Sumsel,  YPLP-PT serta semua unsur pengelola, dosen, dan staf.

Dan semua ini dapat terlaksana dengan baik karena adanya arahan dan petunjuk-petunjuk dari Kepala LLDikti beserta jajarannya.

Sehubungan dengan berbagai  kegiatan tadi, Rektor mengharapkan arahan dan petunjuk dari Kepalaa.LLDikti supaya segala sesuatu dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

Menanggapi maksud dan tujuan yang disampaikan Rektor, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM  menyampaikan ucapan terima kasih atas semua laporan dan informasinya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan laporan kepada Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM.

 

Selanjutnya, Slamet menyampaikan rasa senang serta puas atas segala pencapaian oleh Universitas PGRI Palembang di bawah kepemimpinan Dr H Bukman Lian, MM, MSi yang begitu luar biasa dan penuh semangat.

Slamet menyatakan bahwa Rektor beserta jajaran telah mengambil langkah yang tepat dan baik serta merespon secara cepat atas kebijakan Mendikbud, Kampus Merdeka.

Slamet juga mendukung sepenuhnya apa-apa yang dilakukan oleh Universitas menyangkut Tridarma Perguruan Tinggi serta berbagai hal dalam memajukan Perguruan Tinggi dan layanan terhadap mahasiswa.

Menyangkut penamaan kelas dari masing-masing daerah bagi mahasiswa Strata 2 (S2) seperti yang dilaporkan Rektor, guna memberikan semangat dan motivasi bagi para mahasiswa dari masing-masing daerah Prof D. Slamet menyatakan kalau hal tersebut inovatif dan menyambutnya dengan baik.

Prof Slamet lebih lanjut menyarankan, dan meminta Universitas PGRI Palembang untuk meningkatkan penggunakan teknologi dalam perkuliahan.

Beliau menyarankan untuk melakukan perkuliahan dengan menggunakan online serta mempersiapkan diri untuk membuka program Strata 3 (Doktoral).

Kemudian, Prof Slamet juga mengucapkqn terima kasih kepada Rektor yang sangat mendukung berbagai kegiatan LLDikti seperti semua dosen harus punya JFA, dan semua prodi terakreditasi minimal B.

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM dan Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dan jajaran berfoto bersama.

 

Slamet juga menyatakan bahwa LLDikti mempunyai kewenangan sepenuhnya atas dosen-dosen PNSD yang ada di berbagai Perguruan Tinggi di Wilayah II.

Oleh karena itu, khusus untuk Universitas PGRI Palembang dalam waktu yang singkat, Slamet akan melakukan pembinaan kepada semua PNSD dan memberikan arahan lebih lanjut supaya semuanya dapat mendukung kemajuan lembaga sebagaimana visi dan misi yang dicanangkan oleh Rektor.

Pada akhir sesi audiensi Rektor Universitas PGRI mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala LLDikti beserta jajaran  atas segala arahan, petunjuk serta dukungan yang diberikan dan merupakan penyemangat bagi Rektor dan jajaran untuk terus berkarya lebih baik lagi untuk kemajuan pendidikan di bawah naungan LLDikti Wilayah II.

Prof Slamet juga menyampaikan ucapan terima kasih dan akan mendukung semua rencana dan kegiatan yang dilakukan Rektor Universitas PGRI Palembang dan jajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui Tridarma Perguruan Tinggi. (hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.