Butuh Lima Menit, Bupati OKU Rampungkan Perekaman Sensus Penduduk Secara Online

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melakukan pengisian dan perekaman sensus penduduk secara online tahun 2020 di Guest House Rumah Kabupaten, Sabtu (15/2/2020) malam.

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Drs H Kuryana Azis melakukan pengisian dan perekaman sensus penduduk secara online tahun 2020 di Guest House Rumah Kabupaten, Sabtu (15/2/2020) malam.

Dalam perekaman sensus penduduk online itu, Bupati OKU didampingi Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono, MAP dan petugas yang membantu perekaman data kependudukan.

Bacaan Lainnya

Perekaman sensus online berlangsung sangat cepat, hanya memerlukan waktu sekitar lima menit karena semua data telah disiapkan terlebih dahulu.

Selanjutnya dilakukan pengisian dan perekaman sensus online oleh Hj Badiar Dewi Kuryana Azis.

Usai pengisian dan perekaman tersebut, Kepala BPS OKU Ir Budiriyanto Harjono mengimbau kepada seluruh masyarakat sebelum melakukan perekaman sensus online harus disiapkan terlebih dahulu data pendukungnya.

Data itu antara lain KK, KTP, buku nikah, dokumen cerai (bagi yang sudah cerai), surat pernyataan kematian termasuk untuk anggota keluarga tambahan.

Budiriyanto mengatakan sensus penduduk 2020 harus sukses, maka dari itu dia meminta semua warga berpartisipasi dalam sensus penduduk online dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dengan cara melakukan update data kependudukan secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id.

“Berikan informasi yang sejujurnya, karena informasi yang bapak/ibu berikan akan sangat menentukan kebijakan pembangunan pemerintah ke depannya,” ujarnya.

Dikatakan Budiriyanto, data kependudukan ini nanti bisa membantu daerah mana yang membutuhkan fasilitas seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan semuanya. (arm)

 

 

 

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.