Rayakan Imlek, Aktivitas Ekonomi di Kota Baturaja OKU Lumpuh

Deretan ruko di Kota Baturaja Kabupaten OKU tutup lantaran banyak pemiliknya merayakan Imlek, Sabtu (25/1/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Perayaan tahun baru China Imlek 2020, aktivitas ekonomi di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan lumpuh.

Pantauan Sumselupdate.com, Sabtu (25/1/2020), rumah toko (ruko) di Jalan Sudirman, Jalan Akmal Baturaja, OKU, banyak yang tutup.

Bacaan Lainnya

Di dua tempat ini hampir sembilan puluh persen pemilik toko pergi keluar kota untuk merayakan imlek. Pemilik ruko sejak Jumat (24/1), sudah menutup ruko maupun rumahnya.

Apai (40), salah seorang pemilik toko yang masih terlihat membuka tokonya saat dibincangi Sumselupdate.com mengatakan, saat ini keluarga besarnya sedang Imlek.

“Makanya sejak Jumat sudah banyak ruko yang tutup, mereka yang sudah tutup sejak dua hari ini kebanyakan pergi keluar kota untuk merayakan imlek bersama keluarga,” ujarnya.

Menurut dia, meski merayakan Imlek untuk tahun ini sengaja tidak pergi kemana-mana dan hanya merayakan di rumah.

“Tadi pagi saya bersama keluarga pergi kelenteng yang ada di Jalan Pahlawan Kemarung, Kecamatan Baturaja Timur untuk ibadah setelah itu pulang ke rumah kalau ada keluarga atau teman yang datang ke rumah,” katanya.

Dikatakannya, sore ini rencananya baru berkunjung ke rumah keluarga untuk mengucapkan selamat hari raya Imlek.

Ditambahkannya, seperti hari raya Imlek sebelumnya, dia dan keluarganya menyiapkan ampau untuk dibagikan kpada anak-anak dan orangtua.

“Ampau ini merupakan hadiah lebaran bagi kami, tapi kalau memang tidak ada uang itu juga tidak menjadi masalah karena bukan kewajiban untuk itu,” ucapnya lagi. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.