Ratusan Pendaki Gunung se-Indonesia Bakal Ramaikan Kota Pagaralam, Ini Kegiatannya

Rapat persiapan Deklarasi dan Family Ghatering komunitas pendaki gunung di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel pada 28-30 Januari 2022 mendatang.

Palembang, Sumselupdate.com – Ratusan pendaki gunung se-Indonesia khususnya yang berusia di atas 40 tahun akan memadati Deklarasi dan Family Ghatering komunitas pendaki gunung di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel pada 28-30 Januari 2022 mendatang.

Ketua Panitia Jumardi mengatakan, jumlah peserta saat ini yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tangga 2001, Gunung Gare, Kota Pagaralam, Sumsel sebanyak 320 orang bahkan bisa lebih.

Read More

“Saat rapat terakhir, dilaporkan sebanyak 320 orang bakal hadir. Potensi pendaftar on the spot masih ada,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Jumardi melanjutkan, peserta yang mendaftar juga banyak yang berasal dari luar Sumsel. Di antaranya, dari Sumatera Barat, Riau, Jambi, Lampung, Jabodetabek serta Pulau Jawa lainnya.

Bahkan jika tak ada halangan dari pulau Kalimantan dan Sulawesi bakal turut hadir.

“Sangat luar biasa antusias deklarasi ini, tentu ini menjadi semangat bagi pendaki di atas usia 40 tahun lainnya untuk selalu menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Rapat persiapan Deklarasi dan Family Ghatering komunitas pendaki gunung di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel pada 28-30 Januari 2022 mendatang.

Selain diminati banyak peserta, Jumardi menuturkan kegiatan ini banjir ucapan baik dari kalangan pemerintahan hingga ke artis ibukota.

Ucapan itu datang dari Gubernur Sumsel, Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel, Walikota Pagaralam hingga musisi legendaris yang terkenal yaitu, personel band Armada, Power Slaves, Steven Coconuts, D’Masiv serta banyak lagi lainnya.

“Kami sangat bersyukur, karena sudah ratusan ucapan yang telah kami terima. Artinya, kegiatan yang akan dilakukan ini banyak didukung oleh seluruh elemen,” tuturnya.

Ia berharap pasca-kegiatan nanti, sesama pecinta alam, khususnya pendaki berusia 40 tahun ke atas semakin harmonis dan silaturahmi tetap terjaga.

Selain itu, bisa menjadikan cerminan bagi pendaki yang usianya masih muda, untuk terus melakukann kegiatan di alam bebas secara aturan yang benar dan tanggung jawab.

“Kita juga siap bersinergi dengan seluruh jajaran pemerintah dalam melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi alam dan lingkungan,” ujarnya.

Deklarasi dan Family Ghatering komunitas pendaki gunung di atas usia 40 tahun atau U-Forty Korwil Sumsel pada 28-30 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, Ketua U-Forty Sumsel, Asrul Indrawan mengatakan, pada kegiatan Deklarasi dan Family Ghatering U-Forty Korwil Sumsel akan dimeriahkan beberapa bintang tamu seperti pendaki legendaris Indonesia Kang Bongkeng, band Hutan Tropis, Rumah Sastra Pagaralam, dan Band Cupi Kudai.

“Akan diadakan bakti sosial berupa donor darah dan vaksinasi Covid-19,” ucap Asrul.

Selain itu, Asrul menyebutkan, pihaknya sengaja memilih lokasi kegiatan di kota yang berjuluk ‘Beauty of South Sumatera’ itu untuk mempromosikan wisata alam yang ada di Sumsel.

“Ini merupakan ikon kita, jadi kita promosikan lagi,” tandasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.