Ratusan Nakes RSMH Masih Tahap Penyembuhan Covid-19

Pelayanan di RSMH Palembang tetap berjalan seperti biasa.

Palembang, Sumselupdate.com – Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 di RSMH, dari hasil swab massal yang digelar RSMH beberapa waktu lalu jumlahnya terus bertambah.

Koordinator Kelompok Subtansi Pelayanan Medis RSMH Palembang, dr Marta Hendri, sebagian besar nakes yang terpapar ini bergejala ringan atau tanpa gejala sehingga banyak yang melakukan isolasi mandiri (isoman) saja.

Read More

“Total hingga saat ini ada sebanyak 600 nakes yang terpapar covid-19,” katanya Selasa (22/2/2022).

Dari jumlah tersebut sebagian sudah kembali sehat dan telah kembali beraktivitas seperti biasa. Menurutnya, sejauh ini pelayanan kesehatan tidak ada yang terganggu.

“Alhamdulilah, kita pastikan sejauh ini pelayanan tidak ada yang tergangu dan aman saja walaupun nakes kita banyak terpapar, namun banyak juga yang sudah sembuh,” katanya.

Hingga saat ini, pelayanan tes swab massal juga masih berlangsung di RSMH yang ditujukan kepada semua nakes dan pegawai yang ada.

Sebagai upaya untuk mencegah penularan juga, kata dia saat ini RSMH juga telah melayani pelayanan rawat jalan dengan sistem online untuk pendaftaran agar tak terjadi penumpukan.

“Lalu, bagi pasien yang dirawat inap juga kita hanya ada satu yang menjaga. Dan jam kunjungan juga ditiadakan karena mengingat kasus semakin tinggi di kota Palembang,” katanya.

Bahkan pihaknya pun juga telah membuat jalur khusus IGD bagi pasien Covid-19. Telah dibuat jalur merah atau IGD khusus bagi pasien Covid-19.

“Jika ada pasien dengan indikasi Covid-19 maka kita bedakan dengan pasien yang non Covid-19 sebagai upaya agar tidak terjadi penularan yang cepat,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.