Ratusan ASN di Lingkungan Pemkot Pagaralam Dirotasi, Ada Apa?

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Kota Pagaralam. Kamis (1/10/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Sebanyak 161 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dirotasi.

Bacaan Lainnya

Ratusan abdi negara itu yang dimutasi itu terdiri dari pejabat administrator, pengawas, dan kepala sekolah SD serta SMP.

Proses rotasi ini ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Kota Pagaralam. Kamis (1/10/2020).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, rotasi tersebut merupakan hal yang biasa dalam lingkungan pemerintahan untuk mengevaluasi, penyegaran, dan peningkatakan kinerja ASN pemerintahan.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni di Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Kota Pagaralam. Kamis (1/10/2020).

Dikatakannya, rotasi ini dalam rangka peningkatan kinerja sekaligus penyegaran di organisasi Pemkot Pagaralam.

Alpian Maskoni menegaskan lagi jika roling ASN dipandang perlu karena kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Sehingga diharapkam dengan pelantikan ini ASN dapat berkiprah dan mengabdikan diri sebagai ASN sesuai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab seorang pejabat.

“Maka dari itu jabatan yang sudah diberikan harus disyukuri dan hendaknya juga diimbangi dengan kesriusan,  tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, dan dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik,” ucap dia lagi.

Ditambahkannya, Pemkot Pagaralam membutuhkan ASN yang  bekerja keras dan bekerja cerdas untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang yang telah direncanakan.

“Sebab jika struktur OPD apabila tidak diisi dengan personel yang mempuni maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis. Untuk itu kepada para pejabat yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah dengam sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.