Tingkatkan Pengetahuan Panwascam, Bawaslu OKUT Gelar Bimtek

Suasana kegiatan Bimtek Penanganan Penindakan, Sentra Gakumdu dan Penyelesaian Sengketa Acara Cepat pada Masa Pandemi Covid 19, di Aula Hotel Dewi ll Kota Baru, Kamis, (1/10/2020) yang diselenggarakan oleh Bawaslu OKU Timur.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, sumselupdate.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penanganan Penindakan, Sentra Gakumdu dan Penyelesaian Sengketa Acara Cepat pada Masa Pandemi Covid 19 Dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Tahun 2020, di Aula Hotel Dewi ll Kota Baru, Kamis, (1/10/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai narasumber yang disampaikan langsung oleh Bawaslu OKUT dari Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu OKU Timur yakni Apriandi, SPd I, dan Kordiv Penyelesaian Sengketa Akbariansyah, SKM, juga dari Polres OKU Timur Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan dan dari Kajari OKU Timur disampaikan oleh Kasi Pidum Fajar Ronal Harry Pasaribu, SH, MH.

Dalam kegiatan tersebut membahas terkait penanganan pelanggaran tindak pidana pemilihan yang menjadi tugas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di masa pandemi ini.

Selain itu juga, bimtek ini diselenggarakan untuk menambah pengetahuan bagi Panwascam dalam penanganan pelanggaran saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKUT.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi Panwascam dan sentra Gakkumdu, dalam penangangan dan pelanggaran saat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 yang akan berlangsung pada 09 Desember 2020,” ungkap Ketua Bawaslu OKUT Ahmad Gufron, SE, melalui Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Apriandi, SPd I.

Ia juga menyebutkan, pada Pilkada ini tentunya akan ada aturan yang mengatur, sehingga bagi siapapun yang terlibat di dalam pelaksanaan pilkada baik itu dari KPU sebagai penyelenggara, pasangan calon dan Tim sukses dihimbau jangan sampai melakukan pelanggaran. “Jika ada yang melanggar tentu akan ada sanksinya,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.