PWI Muaraenim Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Lahat

BERI BANTUAN-PWI Muaraenim memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat, Rabu (14/10/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Pasar Bawah, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (14/10/2020).

Seperti diketahui, musibah kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 70 rumah penduduk setempat. Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, dan baju layak pakai yang dikumpulkan lebih kurang selama dua pekan terakhir melalui Program PWI Muaraenim Peduli.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Muaraenim Siswanto, SE, SH, mengatakan, program kepedulian insan pers di Kabupaten Muaraenim ini sudah berjalan selama dua pekan dan berhasil mengumpulkan donasi berupa beras dan baju layak pakai.

“Karena sudah terkumpul agak banyak, hari ini, maka kita salurkan langsung bersama-sama pengurus PWI Muaraenim,” ungkapnya.

Siswanto menerangkan, PWI Peduli merupakan salah satu Program Kerja PWI Muaraenim yang terselenggara atas kerja sama semua pihak.

“Kita punya berbagai program di antaranya PWI Peduli yang sudah beberapa kali kita laksanakan, mulai dari memberikan sumbangan kepada awak media yang ditimpa musibah, hingga kegiatan hari ini menyalurkan bantuan pada korban kebakaran di Pasar Bawah Lahat ini,” jelasnya.

Koordinator PWI Muaraenim Peduli Hijazi mengatakan, donasi yang disalurkan berupa beras dan baju layak pakai. Dia berharap bantuan tersebut akan mampu meringankan beban korban kebakaran.

“Kami berharap bantuan yang diberikan sedikit memberikan keringanan bagi saudara kita yang ada di Pasar Bawah Lahat, yang terdampak bencana kebakaran beberapa waktu lalu. Kami tahu, ada beberapa keluarga yang tidak sempat sama sekali mengeluarkan barang berharga, termasuk pakaian saat kebakaran terjadi,” harapnya.

Lanjut Hijazi, walaupun beberapa pihak termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat sudah menyalurkan bantuannya, juga beberapa organisasi pun sudah menyalurkan bantuannya. Maka itu, PWI Muaraenim sebagai organisasi resmi yang menaungi insan pers di Muaraenim, juga ikut prihatin dan terketuk untuk menggalang donasi.

“Penyaluran ini merupakan tahap pertama, nanti jika masih ada yang berdonasi, akan kami salurkan kembali ke sini,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.