Anak Petani Kopi Asal Semende Peraih IPK Tertinggi UIN RF Palembang Terima Beasiswa S2 

BEASISWA--Plt Bupati Muaraenim Juarsah,SH, menyerahkan beasiswa kepada Susi Mahmudah, Rabu (14/10/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim memberikan apresiasi atas pencapaian Susi Mahmudah, yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,97 pada wisuda ke-74 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Susi yang merupakan seorang anak petani kopi asal Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendapat apresiasi berupa beasiswa oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH, Rabu (14/10/2020).

Bacaan Lainnya

Pemberian beasiswa tersebut dilakukan dengan cara mengundang Susi Mahmudah beserta keluarga untuk bersilaturahmi ke Kantor Bupati Muaraenim. Dalam pertemuan ini, Juarsah mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang diraih Susi, dan juga memberikan program beasiswa untuk melanjutkan studi strata (S-2) sebagai penghargaan dari Pemkab Muaraenim.

“Atas nama Pemkab Muaraenim serta masyarakat khalayak, kami mengucapkan selamat atas pencapaiannya, dan ini merupakan tanda penghargaan yang pemerintah berikan atas prestasi yang diraih,” ungkap Juarsah.

Lanjut Juarsah, Pemkab Muaraenim memberikan beasiswa penuh kepada Susi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 2.

“Kami menegaskan bahwa bantuan beasiswa seperti ini tidak hanya diberikan kepada Susi, namun juga kepada seluruh pelajar/mahasiswa Kabupaten Muaraenim lainnya yang berprestasi, karena hal ini sebagai bentuk motivasi dari Pemkab Muararnim kepada putra/putri daerah untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan beprestasi di bidang akademik,” ujarnya.

Juarsah berharap kepada Susi, agar ilmu maupun prestasi yang didapat mendatangkan berkah dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Muaraenim.

Sementara Susi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Plt Bupati Muaraenim atas undangan dan perhatian kepada dirinya dan keluarga. Anak dari pasangan Nasir dan Nurianah mengaku, tidak pernah menyangka dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Muaraenim, dan bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami nantinya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di pulau Jawa, sesuai dengan linear keilmuan saya yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.