Puluhan Anak TK dan PAUD di Gelumbang Muaraenim Antusias Ikut Lomba Mewarnai

Peserta lomba mewarnai

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) antusias mengikuti lomba mewarnai di Aula Kantor Camat Gelumbang, Senin (16/11/2020).

Bacaan Lainnya

Lomba mewarnai ini diikuti oleh seluruh TK dan PAUD se-Kecamatan Gelumbang, dalam Program Inovasi Puskesmas Gelumbang yang mengusung motto “Gelumbang Star” (Gerakan Edukasi dan Lomba-lomba untuk Membina Balita, Anak dan Remaja Menuju Generasi Sehat Tanpa Asap Rokok).

Hadir dalam acara ini, Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat SKM M Si, beserta Staf, Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gelumbang, Seluruh Kepala Sekolah TK dan Paud Kecamatan Gelumbang, dan tamu undangan lainnya.

Musadat SKM, M Si Kepala Puskesmas Gelumbang mengatakan, acara ini adalah inovasi untuk mengubah perilaku, yang ada hubungannya dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).0

Pembagian hadian untuj juara lomba mewarnai

“Kita mengedukasi anak agar di hatinya terbenak atau teringat bahwa merokok banyak sekali bahayanya. Jadi kita berharap agar nantinya setelah dewasa mereka tidak merokok,” tuturnya.

Musadat menghimbau agar masyarakat khususnya yang merokok untuk bisa berhenti merokok atau paling tidak mengurangi, karena rokok berbahaya bagi kesehatan.

Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, mengatakan, lomba mewarnai tingkat TK dan Paud se-Kecamatan Gelumbang ini juga bertujuan adalah untuk melatih mental anak-anak agar berani dalam berteman melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kegiatan uni juga untuk mengingatkan tentang bahayanya merokok, sekarang ini baru diadakan untuk Tingkat TK dan Paud nantinya juga akan diadakan tingkat SD, SMP, SMA dan Remaja,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.