Pukul KO Kubrat Pulev, Anthony Joshua Pertahankan Sabuk Kelas Berat

Minggu, 13 Desember 2020
Anthony Joshua sempat membuat Kubrat Pulev roboh di ronde ketiga. (Foto: Andrew Couldrigde/Pool via Getty Images)

London, Sumselupdate.com –  Anthony Joshua bisa mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat miliknya, saat menghadapi Kubrat Pulev. Petinju Inggris itu menang KO di ronde ke-9.

Dilansir dari laman detikcom Joshua melakoni duel pertahanan gelar juara melawan Pulev di SSE Arena, London, Inggris, Minggu (13/12/2020) pagi WIB.

Duel itu mempertaruhkan sabuk unifikasi kelas berat milik tuan rumah, yang terdiri dari gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Pulev, yang punya rekor sekali kalah dari 29 pertarungan sebelumnya, terlihat kewalahan sejak ronde pertama. Di ronde ketiga, Joshua bahkan bisa membuat Pulev sempat roboh dua kali usai dihajar bertubi-tubi.

Advertisements

Lawan asal Bulgaria sempat membalas dan membuat Joshua terkena beberapa kali hantaman. Namun di ronde ke-9, pukulan uppercat AJ tepat mengenai Pulev, dan memaksa The Cobra—julukan Pulev—tersungkur.

Wasit lantas menyatakan Joshua menang KO. Petinju 31 tahun, yang juga juara Olimpiade Inggris itu, sukses mempertahankan sabuk unifikasi WBA, WBO, IBF dan IBO miliknya.

Hasil itu membuat Joshua kini mengemas 24 kali kemenangan dari 25 pertarungan profesionalnya. Satu due lagi berakhir kekalahan, yakni saat gelar juaranya sempat lepas ke tangan Andy Ruiz Jr, yang bisa direbutnya kembali pada rematch berikutnya.

Selanjutnya, Joshua diprediksi akan mengincar pemilik sabuk WBC. Gelar itu kini dipegang sesama petinju Inggris, Tyson Fury, yang punya rekor tak terkalahkan 30 kali tak terkalahkan (29 menang dan sekali imbang). (dtc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.