Pria Lansia Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Evakuasi jasad Zailani

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Bau busuk dan menyengat membuat warga Jalan Tuah Pati Naya, Rumah Susun Blok 8 Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Jumat (23/4) pukul 13.00 Wib harus mendobrak rumah milik Zailani Bayi (73).

Siapa sangka pria yang berprofesi sebagai pemulung di kawasan veteran ini tewas dengan posisi terlentang dan membusuk dengan daging berwarna kebiru-biruan.

Korban pertama kali Ketua RT 12 Yuyun yang mencurigai bau busuk dari rumah milik zailani. Yuyun heran sudah 4 hari korban tak terlihat.

“Sudah empat hari tidak keluar rumah. Dan tiga hari ini kami mencium bau busuk seperti bau bangkai,” ujar Yuyun (41) tetangga almarhum.

Menurut Yuyun, karena sudah tiga hari bau bangkai jadi ia mencari – cari tapi baunya mengarah dari rumah almarhum. ” Jadi Kami dobrak pintu rumah korban dan ditemukan korban sudah meninggal dunia di kamarnya,” katanya.

Dikatakan Yuyun, korban memang sakit tua mungkin sudah empat hari tidak keluar karena sakit itu. Kebetulan korban juga tinggal sendiri jadi tidak ada yang tahu kalau korban sakit.

“Dia sudah lama tinggal sendiri di Rusun ini, kalau anaknya tinggal di veteran. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, korban sehari – hari bekerja sebagai pemulung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek IB I Iptu Arlan Hidayat mengatakan korban diduga sudah meninggal selama emapt hari. Saat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk dengan keadaan sudah menghitam.

“Korban kami bawa ke RS Bhayangkara untuk duvisum. Untuk penyebab kematian belum diketahui, karena dari pemeriksaan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan. Diduga korban meninggal karena sakit,” katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.