Pj Bupati Pastikan Dukung Pembangunan RS Bhayangkara II di Muaraenim

Peninjauan lokasi pembangunan RS Bhayangkara II di Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara II di Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Hal ini tampak saat Pj Bupati Muaraenim, H Nasrun Umar dengan didampingi Pj Sekretaris Daerah Emran Tabrani menerima kunjungan tim Polda Sumatera Selatan yang dipimpin oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena), Kombes Pol Agus Santosa, Kamis (03/06/2021).

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut rencana pembangunan RS Bhayangkara II Polda Sumatera Selatan di Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muaraenim.

Karorena Polda Sumatera Selatan yang hadir bersama Kabag. Pengadaan, Biro Logistik AKBP Yunizar dan Kepala RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, AKBP Wahono Edhi mengatakan, kehadiran timnya ke Muaraenim untuk melakukan pengecekan lahan hibah dari Pemkab Muaraenim sebagai lokasi pembangunan RS Bhayangkara iu di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan.

“Kunjungan ini kita lakukan untuk mengecek lahan untuk pembangunan RS Bhayangkara II di Sumsel. Dimana luasnya wilayah dan jumlah penduduk Sumatera Selatan saat ini, maka sudah selayaknya Polri membangun fasilitas kesehatan berupa rumah sakit sehingga dapat menjadi alternatif layanan kesehatan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, dipilihnya Muaraenim sebagai lokasi rumah sakit karena posisi strategis Muaraenim ditengah Provinsi Sumatera Selatan serta ditambah dengan komitmen dan dukungan Pemkab Muaraenim.

“Dipilihnya Muaraenim karena lokasinya strategis dan juga bentuk komitmen dukungan Pemkab dan masyarakat Muaraenim. Untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan,” ucapnya.

Sementara itu Pj Bupati menegaskan bahwa Pemkab Muaraenim menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan RS Bhayangkara di Kabupaten Muaraenim.

“Oleh sebab itu Pemkab Muaraenim akan menghibahkan lahan seluas 5 hektar di Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muaraenim yang lokasinya strategis menghubungkan ibukota kabupaten dengan akses jalan tol serta jalan lingkar menuju Lubai dan Tanjung Lalang,” ujarnya.

Pj Bupati juga berharap kehadiran rumah sakit ini dapat bermanfaat besar bagi masyarakat, terutama pelayanan kesehatan di Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya.

“Dengan hadirnya RS Bhanyangkara II di kabupaten Muaraenim akan mampu memberikan manfaat pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Muaraenim kedepannya,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.