Pj Bupati Muaraenim Imbau Perusahaan Tingkatkan Disiplin Prokes Covid-19

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah Kabupaten Muaraenim terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikannya dengan dikumpulkannya 152 perwakilan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muaraenim guna membahas percepatan penanganan dan pemutusan mata rantai Covid 19 di Bumi Serasan Sekundang di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim, Selasa (25/5/2021).

Penjabat (Pj) Bupati Muaraenim H Nasrun Umar (HNU) menerangkan, perusahaan merupakan salah salah satu elemen organisasi yang berada dalam satu kelompok besar secara bersamaan dan sering melakukan perjalanan keluar masuk wilayah Kabupaten Muaraenim untuk menjalankan tugas kesehariannya.

“Untuk itu, Pemkab Muaraenim telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 440/14/DINKES/2021 pada tanggal 21 Maret 2021 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan wabah pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19) di Perusahaan dalam Kabupaten Muaraenim,” ungkapnya.

Untuk itu, HNU menegaskan kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muaraenim untuk meningkatkan disiplin prokes dalam mencegah semakin meluasnya Covid-19 di Kabupaten Muaraenim.

“Kami menginstruksikan kepada seluruh perusahaan agar dapat membantu pengembangan masyarakat serta lebih menyalurkan lagi Corporate Social Responsibility-nya terutama di sekitaran wilayah operasi perusahaan karena itulah sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dijelaskannya, beberapa hal yang diperlukan di dalam pemutusan mata rantai Covid 19 ini seperti pendirian posko dan sebagainya.

“Seperti saat ini yang diperlukan yakni pendirian posko PPKM Mikro di Desa-desa serta bentuk pemutusan rantai penyebaran Covid-19 lainnya yang tentu dapat dilakukan dengan CSR tersebut, dan ingat jangan diberikan berupa bantuan tunai tapi bantulah dengan perlengkapan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, HNU mengajak seluruh pemangku kepentingan berpartisipasi aktif menggelorakan penerapan prokes untuk upaya melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Mari bersama-sama kita perangi pandemi Covid-19 ini dan semoga kita bisa terhindar dari infeksi Covid-19 sehingga situasi kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.