Pemuda di Tanah Abang PALI Galang Donasi untuk Palestina

Gabungan organisasi kepemudaan di Kecamatan Tanah Abang, PALI

PALI, Sumselupdate.com — Dukungan terhadap Palestina dari rakyat Indonesia terus mengalir.Tak terkecuali organisasi kepemudaan tingkat kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Seperti organisasi kepemudaan di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, yang melakukan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi konflik dengan Israel.

Bacaan Lainnya

Para pemuda ini menunjukkan rasa solidaritas dan kemanusiaannya. Penggalangan dana tersebut di gagas oleh sejumlah organisasi kepemudaan seperti KPA Elang PALI, Karang taruna Raja Barat, Karang Taruna Raja Selatan, Karang Taruna Raja, Karang Taruna Lunas Jaya, Karang Taruna Tanah Abang Jaya, Karang Taruna Tanah Abang Selatan, IRMAS Raja Barat, IRMAS Sedupi, Organisasi Pemuda Lematang Ilir, Tebat Jambu, GPPBC, GP ANSOR, Nganar Adventure dan Pramuka SMK Negeri 1 Tanah Abang.

Aksi kemanusiaan penggalangan dana ini dilaksanakan selama satu minggu dengan dengan cara mengumpulkan donasi dari masyarakat yang dilaksanakan mulai Senin (24/5/21), di pasar desa Raja dan Simpang Empat desa Raja, hari selasa di Pasar Kalangan Tanah Abang serta Simpang Lima Tanah Abang, hari rabu ke rumah-rumah masyarakat sekitaran Tanah Abang, hari kamis istirahat lanjut malam jumat dan malam sabtu lokasi Cafe Abang Tanah Abang dan puncaknya minggu siang di Pentas Seni kabupaten PALI desa Bumi Ayu.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk dukungan dari kami kepada Palestina dan semoga dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa sosial dan empati pemuda khususnya di Kecamatan Tanah Abang terhadap sesama umat muslim yang ada di Palestina,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Ridwan Saleh, Selasa (25/5/2021).

Terpisah, Arly Firgianto Ketua POKDARWIS Tebat Jambu salah satu peserta aksi menyampaikan sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara seiman yang ada di Palestina.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian Pemuda dan Masyarakat Lematang Tanah Abang terhadap bangsa Palestina yang sedang berjuang mempertahankan hak-hak mereka dan semoga hasil dari kegiatan ini mampu sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina serta hasil dari kegiatan ini nantinya akan disampaikan melalui ACT Sumsel pada akhir kegiatan,” ungkap Arly yang di iyakan oleh Rilo Pambudi ketua Organisasi Pemuda Lematang Ilir (OPLI) dan Aziz ketua KPA Elang. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.