Pj Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Muba

Pj Bupati Muba Apriyadi lantik Karang Taruna Muba.

Sekayu, sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi resmi melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Muba Periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (18/7/2022).

Dilantiknya kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Muba yang baru ini berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Muba Nomor: 541/KPTS-DINSOS/2022 Tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Muba Masa Bakti Tahun 2021-2026.

Read More

Dikatakan Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, mengucapkan selamat kepada pengurs Karang Taruna yang telah dilantik, pelantikan pengurus Karang Taruna pada hari ini merupakan rangkaian-rangkaian yang wajib dilakukan dalam organisasi Karang Taruna. Beberapa waktu yang lalu telah sukses dilaksanakan proses pemilihan Karang Taruna dengan baik dan demokratis, namun karena ada beberapa kendala, alhirnya baru bisa dilaksanakan pelantikan hari ini dengan baik dan hikmat.

“Hari ini tidak hanya pelantikan saja, tapi ada momentum aktivitas yang nyata dilakukan oleh Karang Taruna untuk Pemkab dan masyarakat Muba, yang terpenting untuk kemandirian Karang Taruna Muba, yaitu penandatanganan Nota Kesepahaman antara Karang Taruna Muba dan Bank Sumsel Babel tentang, pemanfaatkan produk Perbankan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial,” ucapnya.

Apriyadi juga menyebutkan, dirinya melihat dari struktur kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik terdapat formasi banyak dari unsur yang berbeda-beda profesi, ada ASN, politikus, birokrat, swasta, anggota dewan, pengusaha, ketua OKP, Ormas, wartawan dan lainnya lagi. Artinya lengkap, oleh karena itu dengan lengkapnya dari berbagai aspek, insyaallah Karang Taruna akan jadi wadah bagi adik-adik untuk menempah diri dan belajar berorganisasi, insyaallah kedepan akan melanjutkan estapet baik birokrat maupun politik di Kabupaten Muba,”pungkasnya.

Ketua Forsesdasi Sumsel ini juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna sekaligus Anggota DPR RI dan Ketua MPKT Provinsi Sumsel sekaligus anggota DPD RI, yang telah hadir langsung dan memberikan dukungan kepada Pemkab Muba khususnya Karang Taruna Kabupaten  Muba.

“Saya berpesan kepada ketua dan pengurus Karang Taruna maupun MPKT, bahwa pada prinsipnya kami jajaran Pemkab Muba akan siap mensuport full semua kegiatan Karang Taruna di Kabupaten Muba, dengan catatan bahwa Karang Taruma Muba diharapkan disaatnya nanti akan jadi organisasi plat merah yang bis mandiri dengan baik,” harap Pj Bupati.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba Edy Parmansyah SP MSi menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Muba dibawah komando Pj Bupati Muba, sehingga dapat terlaksana dengan baik pelantikan pengurus Karang Taruna periode 2021-2026.

“Kami laporkan bahwa peralihan kepengurusan Karang Taruna daru yang lama sudah berlangsung pada Oktober 2021 yang lalu, namun karena adanya beberapa kendala sehingga tertunda dan hari ini sah dilantik oleh Pj Bupati Muba. Kami laporkan bahwa kami siap menjadi tuan rumah peringatan bulan bhakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumsel yang insyaallah dilaksanakan bulan september mendatang, mohon dukungan semua pihak agar dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Edy juga mengatakan, Karang Taruna Kabupaten Muba siap membantu dan sinergi serta mengawal program Pemkab Muba.

“Karena kami ini adalah anak dari Pemerintah, sesuai dengan Peratyran Menteri Sosial Nomor 25 tahun 2019,”pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPR RI Sekaligus Wakil Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Wahyu Sanjaya, Anggota DPR RI Sekaligus Ketua MPKT Provinsi Sumsel, Hj Eva Susanti, Ketua Karang Taruna Provinsi Eumsel Yufa Novanza Utama,  Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.