Pilkades di OKU Mulai ‘Bergeliat’, Cakades Undi Nomor urut

Calon Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat memperlihatkan nomor urut mereka.

Baturaja, Sumselupdate.com – Sejumlah desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa pada 23 Juli mendatang sudah mulai bergeliat.

Seperti terpantau di Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat, Selasa (3/7/2018) di Kantor Desa setempat beberapa Calon Kepala Desa (Cakades) melakukan tahap pengundian nomor urut melalui rapat pleno.

Read More

Camat Baturaja Barat,  Heriyamin saat dihubungi Sumselupdate.com melalui sambungan telepon membenarkan jika pihaknya telah melakukan rapat pleno pengundian nomor urut.

“Jadi pelaksanaan pemilihan Insy Allah digelar pada 23 Juli mendatang. Ini baru masuk tahap pengundian,” jelas Heriyamin, Selasa (3/7/2018).

Di kecamatan yang dirinya pimpin hanya ada dua desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kades salah satunya Desa Sukamaju dan Desa Karang Agung.

Untuk Desa Sukamaju jelas Heriyamin, ada lima calon, satu petahana dan empat lainnya adalah calon baru.

“Nomor urut 1 Sahrudin, nomor dua Ganesha Putra, lalu H. Erekson dan Alendra serta Bambang Putra Hermada. Untuk Ganesa memang bujangan dam tidak ada masalah, H Erikson itu petahana, setelah ini baru penetapan mata pilih,” paparnya.

Namun pihak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), belum bisa dikonfirmasi dikantornya serta sambungan telepon, untuk menambahkan penjelasan terkait Pilkades di Bumi Sebimbing Sekundang. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.