PII dan HMI Bakal Gelar Palembang Informal Meeting

Palembang, sumselupdate.com  – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Palembang dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang bakal menggelar kegiatan bersama bertajuk  “Palembang Informal Meeting”.  Hal ini disampaikan kedua pimpinan organisasi tersebut usai rapat di sekretariat bersama Jl. Brigjend HM. Dhani Effendi Komplek Gedung Yayasan Pembinaan Umat/YPU, Sabtu  (15/2/2020).

Ketua Umum PD PII Kota Palembang Rahmat Syahputra mengatakan, PII dan HMI sebagai organisasi kader yang telah ikut andil dalam perjuangan dan mengisi  kemerdekaan Republik Indonesia akan senantiasa memperkuat jalinan silaturahmi di antara kader dan alumninya, baik di wilayah Kota Palembang khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya.

Bacaan Lainnya

”Kami berharap sinergi dari silaturahim ini menjadi momentum  dalam rangka menelusuri kejelasan statuta Gedung YPU yang telah menjadi sekretariat bersama dan juga dapat menjalankan program kerja bareng di segala bidang kegiatan eksternal dan internal organisasi”, ujar Rahmat Syahputra.

Sementara M Harmain Alfajri, Ketua PW PII Sumatera Selatan  sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Palembang Informal Meeting menyatakan, acara ini bertemakan “Sinergisitas organisasi demi terwujudnya persatuan lembaga dan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia”.

“Dalam rapat ini kami sepakat menjadwal ulang dan menetapkan kegiatan ini  akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Maret 2020. Kita berharap kehadiran para alumni dan kader baik HMI, PII ataupun DDII sebagai organisasi yang bermarkaskan di Gedung Juang YPU”, terangnya.

Pihaknya mengharapkan sumbangsih moril atau materil para alumni dan kader demi suksesnya acara ini nanti. Bagi yang ingin berpartisipasi dana, sebutnya, dapat mengirim ke Bank Mandiri, Nomor Rekening 1130012947093 atas nama M. Harmain Alfajri.

Sementara di tempat yang sama Ketua Umum HMI Cabang Palembang Eko Hadiono mempertegas, HMI sangat mendukung kegiatan ini dan siap untuk bekerja sama dalam kepanitiaan.

“Bagi kami kegiatan ini sangat bermanfaat selain soal kejelasan proyek pelebaran Sungai Sekanak yang infonya simpang siur, acara ini juga menjadi momentum menggali sejarah tentang keberadaan dan statuta sekretariataan HMI, PII dan DDII di Komplek Gedung YPU ini dari para alumni”, ujar Eko Hadiono.

Eko pun berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahim antar kader dan alumni, sekaligus muncul pemahaman yang sama dalam mensikapi program Pemerintah Kota Palembang.

Rapat gabungan antara PII dan HMI juga dihadiri Komandan Brigade Pembangun PW PII Sumatera Selatan M Zefriansyah, Sekretaris Umum HMI Cabang Palembang Indra Setiawan, dan Sekretaris Panitia Pelaksana M Yusuf. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.