Advertorial: Pidato Presiden Jokowi Jadi Tolak Ukur Kemajuan Kota Palembang

Palembang, sumselupdate.com – Terdapat beberapa pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, yang menjadi tolak ukur kemajuan Palembang kedepannya.

Pidato tersebut didengarkan bersama Walikota Palembang Harnojoyo, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, di Rapat Paripurna Istimewa, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-77, Selasa (16/8/2022).

Bacaan Lainnya

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, bahwa apa yang sampaikan Presiden RI Joko Widodo tersebut kedepan mampu menjadi tolak ukur bagi Pemerintah Kota Palembang untuk menghindari krisis global.

“Kedepan banyak hal yang harus kita hadapi terkait krisis global, meskipun kita saat ini dari sisi pertumbuhan ekonomi dan inflasi lebih baik dari negara-negara lain,” katanya.

Pasca pandemi ini Harnojoyo meyakini jika perekonomian Kota Palembang pun membaik. Hal ini dilihat dari capaian pendapatan daerah hingga triwulan tiga ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Sesuai yang diucapkan presiden tadi, kita mampu bangkit dari keterpurukan pandemi, Indonesia masuk ke salah satu negara yang berhasil dengan baik menangani pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu poin-poin yang disampaikan oleh presiden Jokowi dalam pidatonya diantaranya, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam harus terus dilakukan. Pemerintah juga melakukan optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau.

Presiden Jokowi menekankan perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat. Jokowi menginginkan UMKM terus didukung agar bisa segera naik kelas.

Presiden Jokowi menginginkan pembangunan Ibu Kota Nusantara harus dijaga keberlanjutannya. Sebab, IKN bukan hanya untuk para ASN, tetapi juga para inovator dan para wirausahawan. (Adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.