PHRI Sumsel Ingatkan Hotel Jangan Rayakan Tahun Baru

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Kurmin Halim.

Palembang, Sumselupdate.com – Menjelang pergantian tahun 2021 ini Walikota Palembang telah menyiapkan edaran larangan bagi hotel dan mall juga fasilitas umum lainnya untuk menggelar perayaan tahun baru 2022.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) Kurmin Halim mengatakan, pihaknya telah menyepakati bahwa hotel, juga restoran tetap akan buka mulai dari sekarang hingga tahun baru.

Read More

Jika pada tahun sebelum Covid hotel, restoran juga mall menggelar perayaan seperti kembang api, memberikan promo-promo perayaan dengan keramaian, kini dilarang.

“Mereka akan tetap buka tapi tidak menggelar perayaan tahun baru seperti mengundang artis hingga menimbulkan kerumunan,” katanya, usai audiensi dengan walikota, Selasa (21/12/2021).

Kurmin mengatakan, okupansi hotel mulai Oktober hingga saat ini sudah 70 persen. Pihaknya berharap selama akhir tahun ini ekonomi perhotelan membaik untuk mendukung low season yang biasa terjadi pada Januari-Februari.

“Akhir tahun ini menjadi kesempatan para pengusaha untuk memperbaiki perekonomian, jangan sampai akhir tahun ini anjlok lagi seperti dulu, okupansi hanay 10-15 persen,” katanya.

Hotel dan restoran tetap buka seperti biasa dengan aturan PPKM level 2 dengan okupansi 75 persen.

“Pengelola hotel dan restoran diharapkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada setiap pengunjung,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.