Reses, DPRD Muaraenim Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Reses ke-III DPRD Muaraenim Tahun 2021, di di Kecamatan Gelumbang, Selasa (21/12/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim, meminta jalan rusak akibat aktivitas perusahaan di wilayah Kecamatan Gelumbang, segera diperbaiki.

Read More

Hal itu disampaikan anggota dewan pada Reses ke-III Tahun 2021, di Kecamatan Gelumbang yang digelar di RM Pondok Impian Kelurahan Gelumbang, Selasa (21/12/2021).

Pada Reses tujuh Anggota DPRD dari Dapil III, yakni Hadiono, Nino Andrian, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Muaraenim, H. Rani Kodim, Mukarto, Izroni Ilyas, Ponira, dan Meta Apriana, dihadirkan juga Camat Gelumbang, H. Restu JK, dan seluruh pimpinan atau perwakilan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Dalam reses kali ini tak jauh berbeda dengan Reses di Kecamatan Lembak, membahas seputaran perizinan usaha, serta ketenagakerjaan masyarakat khususnya di Dapil III Kabupaten Muaraenim.

Dibahas dalam reses kondisi jalan rusak di Kecamatan Gelumbang.

Aset Pemerintah Kabupaten Muaraenim, seperti jalan yang sempat rusak oleh aktivitas perusahaan di wilayah Kecamatan Gelumbang, juga jadi perhatian wakil rakyat Muaraenim ini.

Hadiono SH, selaku Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim yang memimpin Reses ini, kepada Sumselupdate.com mengatakan, Reses ini yang terakhir tahun ini. Baik pada Reses di Kecamatan Lembak dan Gelumbang, fokus pada perizinan perusahaan dan tenaga kerja masyarakat lokal serta dampak lingkungan.

Nino Andrian, selaku Anggota DPRD Muaraenim wilayah dapil III dari fraksi PPP, menambahkan, ia meminta perusahaan yang menyebabkan rusaknya jalan di Kecamatan Gelumbang, untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, sepanjang lebih kurang 1,5 km.

“Kit meminta agar segera memperbaiki jalan tersebut, karena telah membuat aktivitas masyarakat terganggu karena jalan tersebut rusak berat,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.