Peringati Hari Jadi ke-66, Prajurit Yonif 141/AYJP Ziarah Rombongan

Tabur bunga dalam rangka memperingati HUT ke-66 Yonif 141/AYJP

Muaraenim, Sumselupdate.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Yonif 141/AYJP, para Prajurit yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP  Letkol Aswin Suladi melaksanakan ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi Kabupaten Muaraenim, , Kamis (30/1/2020). Ziarah rombongan ini dihadiri seluruh Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama Prajurit Yonif 141/AYJP dari tiap Kompi dan juga Ketua Persit KCK Cab XI Yonif 141 beserta pengurus.

Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan diawali dengan penghornatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan rombongan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Bacaan Lainnya

“Ini bertujuan sebagai penghormatan, untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga. Sebagai wujud pengabdian prajurit diharapkan kepada seluruh anggota dapat merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara,” ujar Aswin.

Selain itu juga dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela Bangsa dan Negara. Serta penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

Upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur dipusaran para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara serta pengisian dan penandatangan buku tamu.

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkasnya.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.