294 Pasukan TNI Kontingen Garuda Yonif 141 AYJP Dilepas ke Lebanon, Ini Pesan Juarsah

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH saat acara pelepasan di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Sabtu (5/12/2020).

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif dalam pengiriman pasukan penjaga perdamaian dunia di bawah bendera PBB.

Bacaan Lainnya

Hal ini terbukti dari banyaknya kontingen yang dikirim baik berupa pasukan penjaga perdamaian maupun personel misi pengawasan.

Kali ini tugas mulia itu diemban oleh 294 prajurit TNI yang tergabung Satuan Tugas Batalyon mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-O Pasukan Sementara PBB ke Lebanon.

Pasukan ini dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Sabtu (5/12/2020).

“Sebagai kepala daerah dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengucapkan selamat bertugas untuk mengemban misi perdamaian dunia kepada para prajurit TNI Yonif 141 AYJP dalam Kontingen Garuda XXIII-O ini,” ungkap Juarsah dalam amanatnya sebagai inspektur upcara.

Juarsah mengaku, bangga karena para prajurit mengemban tugas besar dan mulia dengan membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia.

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH saat acara pelepasan di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Sabtu (5/12/2020).

“Kami merasa bangga karena para prajurit mengemban amanah besar atas nama bangsa dan negara melalui misi perdamaian dengan menjaga stabilitas keamanan perbatasan Israel dan Lebanon, serta juga membawa misi kemanusiaan dengan melindungi warga sipil sebagai bentuk eksistensi Republik Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia,” katanya.

Lebih lanjut Juarsah mengatakan, pengiriman pasukan ini ditujukan untuk mendekatkan Indonesia kepada masyarakat di negara lain, khususnya di negara tujuan pasukan tersebut ditempatkan.

Pada kesempatan itu Juarsah berpesan kepada seluruh pasukan untuk menjaga nama baik bangsa dan negara serta berharap seluruh personel yang berangkat dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.