Perayaan Tahun Baru 500 Personil Polisi Siap Amankan Kota Palembang

Senin, 23 Desember 2019
Suasana apel siaga Operasi Lilin Musi 2019

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 500 personil aparat kepolisian Polrestabes Palembang disiapkan untuk mengamankan Kota Palembang selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Natura) dalam giat Operasi Lilin Musi 2019 nanti.

Kapolrestabes Palembang, Kompol Anom Setyadji mengatakan pihaknya juga akan mendirikan pos pos pengamanan di setiap sudut Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

“Selama 10 hari dalam Operasi Lilin Musi 2019 mulai dari 23 Desember hingga 1 Januari 2020 kita bakal memberikan keamanan yang ekstra kepada masyarakat, apalagi pada perayaan Natura jumlah personil bakal kita tambah lagi yang diperkirakan lebih dari 500 personil,” ujarnya Senin, (23/12/2019).

Sementara itu untuk pos telah mendirikan 14 pos. Lokasi pos terletak di pusat keramaian seperti mall dan pasar. Lalu tempat peribadatan serta pusat kota yang rawan macet seperti aksi konvoi yang kerap dilakukan warga saat pergantian tahun.

Dilanjutkannya ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi, menyalakan petasan dan hal-hal yang tidak dianjurkan saat malam pergantian tahun.

“Bagi masyarakat diimbau untuk untuk tertib, silakan beraktivitas seperti biasa. Jika tidak mendesak, disarankan untuk tetap di rumah saja saat malam pergantian tahun. Momen pergantian tahun sebaiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti mendekatkan diri kepada Yang Mahakuasa,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, Kompol Nuryono menuturkan, menjelang perayaan Natura anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang bakal meningkatkan keamanannya dengan mengungkap beberapa kasus yang terjadi di Palembang.

“Untuk menekan tingkat kejahatan baik selama perayaan Natura maupun sesudahnya kita bakal membereskan beberapa masalah yang terjadi khususnya tindak kejahatan 3C (curat, curas dan curanmor),” ungkapnya usai serah terima jabatan di halaman Polrestabes Palembang dari Kasat Reskrim Polrestabes Palembang lama, Kompol Yon Edi Winara.

Selain itu juga pihaknya bakal menggelar razia Patroli, razia gabungan fungsi dan polsek jajaran. Dengan razia akan mampu menekan angka kejahatan 3C. Apalagi Razia merupakan kegiatan rutin Polrestabes Palembang, dan Polsek Jajaran, melakukan patroli, razia gabungan fungsi dan kamtibmas. Dilakukan razia dan patroli bertujuan untuk mengetahui aktivitas masyarakat Kota Palembang.

“Ya karena kita ketahui aktivitas Kegiatan masyarakat Palembang cukup tinggi dan meningkat pada malam minggu. Sehingga kerawanan-kerawanan Kamtibmas banyak sekali sering terjadi,” ungkapnya.

Oleh itulah melakukan patroli dan razia dengan harapannya kerawanan-kerawanan dan tindak kriminalitas tidak terjadi. “Tentu harapan semua masyarakat Palembang, dengan kehadiran kita kerawanan-kerawanan dan kriminalitas tidak akan terjadi,” tegasnya.

Untuk sasaran dan lokasi yang disisir, dirinya mengatakan, tentunya tempat-tempat keramaian yang menjadi kerumunan massa. “Kita sisir semua wilayah di kota Palembang, tentu mulai tempat rawan hingga tempat-tempat kerumunan massa, dengan sasaran sajam, Narkoba, dan 3C,” pungkasnya. (mol)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.