Penyegaran Organisasi, Wakapolres dan Kasat Lantas Polres OKU Diganti

Serah terima jabatan Wakapolres dan Kasatlantas Polres OKU

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pergantian personil terjadi di tubuh Polres OKU. Kali ini menyasar jabatan Wakapolres dan Kasatlantas. Acara serah terima jabatan dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, di Halaman Mapolres OKU, Jum’at (20/11/2020).

Bacaan Lainnya

Posisi jabatan Wakapolres OKU resmi dijabat oleh Kompol Christopher Salohot Panjaitan SE MSi, menggantikan Kompol Edi Rahmat Mulyana SIK MH yang akan bertugas sebagai PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Kompol Christopher Salohot Panjaitan sebelumnya menjabat sebagai KasiharkanSubditfasharkan Ditpol Airud Polda Sumsel.

Sementara posisi Kasat Lantas Polres OKU dari AKP Betty Purwanti SIK kepada AKP Amalia Kartika SE SIK. AKP Amalia Kartika sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres OKI, sedangkan AKP Betty Purwanti selanjutnya akan bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK, MH, mengatakan, serah terima jabatan merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel.

Pergantian jabatan dalam jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi. Pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi.

Tujuannya untuk terus menerus berupaya meninmgkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

Dikatakan Kapolres OKU, serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dealam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU.

Selain itu untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakan hukum. Sehingga terciptanya siaytuasi kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolres OKU menyampaikan beberapa pesan antara lain, untuk meningkatkan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Seluruh personil harus menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan untuk mencegah penuilaran virus corona. Setiap permasalahan menjadi tanggung jawab bersama, selalu merebut rasa percaya dari masyarakat.

“Selanjutnya wujudkan rasa bagga bertugas selaku anggota Polri dan tetap menjaga netralitas Polri dalam Pilkada OKU mendatang. Untuk itu harus bersinergi, berkoordinas dan berkolaborasi dengan KPU, Bawaslu, Pemda, TNI dan stakeholder lainnya, terkait pelaksanaan Pilkada Desember 2020 mendatang. Sehingga Pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk, serta aman dari Covid 19,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.