Pengurus Masjid Al-Ittifaq Tanjung Barangan Gelar Rangkaian Kegiatan Muhasabah dan Bakti Sosial Tutup Tahun

Pengurus Masjid Al-Ittifaq membagikan paket sembako kepada warga.

Palembang, Sumselupdate.com – Pengurus Masjid Al-Ittifaq di Jalan Tanjung Barangan, RT 03, RW 03, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, menggelar rangkaian kegiatan tutup tahun 2018 menuju 2019.

Rangkaian kegiatan tersebut berupa muhasabah, shalat subuh berjamaah sekaligus ceramah agama, pembagian sembako untuk kaum dhuafa, dan khitanan massal.

Bacaan Lainnya

Ketua Masjid Masjid Al-Ittifaq, Ustadz Amir Hayat mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut digelar selama dua hari yakni pada Sabtu (29/12) dan pagi tadi (30/12/2018).

Suasana khitanan massal yang diprakarsai takmir Masjid Al-Ittifaq

 

Menurut Amir Hayat muhasabah yang diisi Direktur Internusa, Ustadz Andi Ahmad Zikrillah, SPd digelar semalam dan diikuti warga Tanjung Barangan dan sekitarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan shalat subuh berjamaah dengan diimami Camat IB I Asnawi, SSos dan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Kusworo Nur Siddiq, LC.

Kegiatan selanjutnya diteruskan pembagian sembako untuk kaum dhu’afa sebanyak 100 paket terdiri dari beras 5kg, mie instan, susu, minyak goreng dan gula.

Usai pembagian sembako, takmir masjid langsung melaksanakan khitanan massal yang diikuti 52 orang anak yang berdomisili sekitar Masjid Al-Ittifaq.

Jajaran Pengurus Masjid Al-Ittifaq

 

Amir Hayat mengatakan, sunatan massa yang menggunakan laser ini bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia, BAZNAS UPZ Masjid Al-Ittifaq, Angkasa Pura II, dan para donatur Masjid Al-Ittifaq.

Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini di hadiri Camat Ilir Barat I Asnawi, S.Sos, Sekcam Ilir Barat I beserta staf dan jajarannya, Lurah Bukit Baru Edwin Syah Effendi beserta staf dan jajarannya, Babinsa Kelurahan Bukit Baru.

“Pelaksanaan khitanan massal ini merupakan program yang rutin dilaksanakan takmir Masjid Al-Ittifaq mulai 2016 dan untuk tahun ini sudah yang ketiga,” kata Amir Hayat lagi. (hyd)

Warga yang menghadiri kegiatan rangkaian bakti sosial Masjid Al-Ittifaq
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.