Penguatan Kualitas SDM dan Tri Darma, Universitas PGRI Palembang dan Universitas Bengkulu Jalin Kerja Sama

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi menandatangani nota kesepahaman dengan disaksikan Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH dan Wakil Rektor 1 Prof Lizar Alfansi, PhD, MBA di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Senin (19/4/2021).

Bengkulu, Sumselupdate.com – Universitas PGRI Palembang resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Bengkulu dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi dan pengembangan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Jalinan kerja sama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Senin (19/4/2021).

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi menunjukkan berkas MoU yang sudah ditandatangani di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Senin (19/4/2021).

Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman inni jajaran pejabat Universitas PGRI Palembang beserta yayasan yakni Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, Wakil Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR.

Turut hadir Kepala Biro AUPK3ORTALA Ramanata Disurya, SH, MH, Wakil Bendahara dan Kabag TU YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel Reva Maria Valianti, MM, MPd dan Januardi, MM.

Sedangkan dari jajaran pejabat Universitas Bengkulu yang hadir Wakil Rektor 1 Prof Lizar Alfansi, PhD, MBA, Wakil Rektor 3 Dr Drs Syahrial, MA, MPhil, dan Wakil Rektor 4 Dr Ardilafiza, SH, MHum, Wakil Dekan 1 FEB Dr Fahruzaman, SE, MSi, Ak, CA, Kepala UPT KSLI Dr Eng Dedi Suryadi, Koordinator S3 Prodi Ilmu Pendidikan Prof Wachidi, dan Dr Kristiawan, MPd.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi usai menandatangani berkas MoU di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Senin (19/4/2021).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kerja sama ini fakultas dan prodi di Universitas Bengkulu dan Universitas PGRI Palembang dapat melakukan berbagai kolaborasi dalam banyak kegiatan.

Berbagai kolaborasi itu seperti peningkatan kualifikasi dosen ke Strara Tiga (S3) atau doktor baik bidang pendidikan maupun bidang ekonomi, penelitian bersama, pengembangan jurnal, publikasi artikel ilmiah, penerapan kurikulum Kampus Merdeka, dan lainnya.

“Saat ini mayoritas akreditasi prodi kami (Universitas PGRI Palembang –red) adalah baik sekali atau ‘B’ dan diharapkan dalam dua atau tiga tahun kedepan akan meningkat menjadi unggul atau ‘A’ karena jumlah dosen yang sudah doktor sudah semakin banyak,” kata Bukman Lian.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR menyerahkan cinderamata kepada Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi usai menandatangani berkas MoU di Gedung Rektorat Universitas Bengkulu, Senin (19/4/2021).

Senada dikatakan Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel,  Hj Meilia Rosani, SH, MH yang mengharapkan agar kerja sama yang telah terjalin ini dapat segera diimplementasikan khususnya dalam peningkatkan kualitas SDM dosen.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini dan semoga dapat segera ditindaklanjuti ” ungkap Meilia Rosani.

Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr  Ridwan Nurazi mengatakan udah saatnya perguruan tinggi saling bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mewujudkan kemajuan bersama sehingga menjadi institusi perguruan tinggi unggul skala regional, nasional, dan internasional.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR dan Rektor Universitas Bengkulu, Prof Dr Ridwan Nurazi serta jajaran pejabat masing-masing berfoto bersama.

“Universitas Bengkulu dan Universitas PGRI Palembang sama-sama mempunyai kelebihan. Untuk itu Insya Allah kerja sama ini dapat kita tindaklanjuti,” ujar Ridwan Nurazi.

Usai kegiatan penandatangan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan mengunjungi Gedung Program Pascasarjana Universitas Bengkulu. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.