Pegawai Diharuskan Menandatangani Fakta Integritas

Pemkab Muratara

Muratara, Sumselupdate.com – Bukti nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dalam memerangi narkoba. Sebab baik itu staf atau pejabat dilingkungan Pemkab diharuskan menandatangani pakta integritas bebas Narkoba.

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat menyatakan fakta integritas merupakan tanggung jawab bersama mulai dari bupati hingga pegawai baik itu Pegawai Negeri (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

“Saya tegaskan tanda tangan di atas kertas itu mempunyai tanggung jawab moral yang mesti kita jaga, sebab roda pemerintah jalan apabila aparatnya bersih, “tegasnya.

Hal yang mustahil pegawai akan disiplin apabila jiwa maupun pikiran sudah terganggu oleh bahaya narkoba. Karena menurutnya narkoba itu sangat merusak baik itu pemikiran, akhlak dan juga moral. Bahkan narkoba juga bisa menghancurkan masa depan

“Jika sudah menggunakan narkoba tentunya pemikiran tidak akan stabil dan juga tidak akan memiliki pemikiran untuk membangun Kabupaten Muratara,” katanya.

Dikatakannya sudah banyak Contoh pengguna narkoba yang kehidupannya morat-marit mulai dari keluarga hingga budaya kerja. Pihaknya tidak main-main ada pegawai yang mengkonsumsi narkoba akan di ambil sangsi secara tegas.

“Perlu diketahui jangankan PNS atau pun TSK bupati saja jika terlibat narkoba dipecat,” tegasnya.

Ketika disinggung kapan akan dilakukan tes urine, Syarif enggan menjawab kapan waktunya, sebab itu tentunya masih bersifat rahasia. Jika sekarang diberitahu, maka mereka itu sudah mempunyai kesiapan.

“Nanti pasti akan tahu kapan waktunya, yang jelas itu bersifat rahasia, “ucapnya.

Ia berharap para pegawai yang terlanjur mengkonsumsi narkoba, segera tinggalkan sebab lambat laun akan ketahuan juga, apa lagi masalah narkoba sudah menjadi musuh Negara. Lanjutnya ia mengingat kepada seluruh kepala SKPD, untuk terus mengingat pegawainya agar tidak mengunakan narkoba.

“Himbau terus bahaya penguna narkoba kepada pegawai, kita pelayan masyarakat menjadi contoh bagi Masyarakat,” tuturnya.

Terpisah Sekda Muratara Abdullah Matcik mengatakan nanti akan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan tanpa terkecuali. Pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Lubuklinggau. “Nanti kita akan bekerjasama dengan pihak BNN kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Terpisah Kepala BPMPD Suhardiman menyatakan siap memberitahukan kepada seluruh stafnya baik itu PNS ataupun TKS dan seluruh staf sudah menandatangani pakta integritas.

“Kita sangat siap, apalagi itu sangat positif dan juga seluruh staf sudah menandatangani pakta integritas,” katanya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.