Penampungan Minyak Ilegal Meledak, Tiga Bangunan Hangus

Bola api raksasa membumbung tinggi, di lokasi terbakarnya penampungan minyak ilegal.

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Jalan Sriwijaya Raya, Kayuara, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan mendadak berhamburan keluar rumah, saat mengetahui penampungan minyak solar dan bensin diduga milik grup Udin, Ujang, dan oknum Polri meledak dan membakar tiga bangunan sekaligus, Kamis (10/1/2019).

Api dapat dikuasai tiga jam kemudian, setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian meterial diperkirakan menelan ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Api yang diduga menyala dari korsleting ini, membumbung tinggi dan membakar satu unit rumah, satu bengkel serta gudang penampungan minyak.

Lokasi kebakaran yang jaraknya 100 meter dari pipa trailen milik Pertamina ini, sempat membuat kemacetan panjang di ruas Jalan Sriwijaya Raya, Kayuara, Kabupaten Ogan Ilir.

Salah satu warga setempat, Edy mengatakan dirinya tahu setelah api membumbung tinggi. “Setahu saya tempat itu digunakan sebagai tempat penampungan minyak. Tapi, saya tidak tahu milik siapa,” ujarnya.

Sekretaris PBK Kota Palembang, Chaidir melalui Kasi Operasional, Anca membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Kami mendapat info langsung ke lokasi. Pukul 07.15 WIB api berkobar, padamnya sekitar tiga jam kemudian, pukul 09.30 WIB,” jelasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.