Siswa SMAN 6 Palembang Gelar Pemilihan Ketua Pergugus

Saat Pemilihan Ketua Pergugus

Palembang, Sumselupdate.com – Sebelum memasuki tahun ajaran baru 2016/2017, para siswa baru dapat pengarahan dari anggota OSIS (kakak tingkat) SMAN 6 Palembang.

Hal tersebut tampak saat siswa baru ini disuruh untuk memilih di antara temannya buat menjadi ketua pergugus dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Sabtu (16/7).

Ketua Osis SMAN 6 Palembang Danu Ega mengatakan, saat ini anggotanya yang berjumlah 35 orang  berupaya membantu dalam pelaksanaan PLS.

“Untuk sekarang kami melakukan kegiatan teknical meeting yang berarti persiapan buat menghadapi PLS besok,” katanya.

Buat tahun ini ada sebanyak 335 siswa/i baru di SMAN 6 Palembang, sebagian anggotanya dengan yang lain bertugas mempersiapkan buat adik-adiknya apa yang harus dibawa saat PLS nanti, bukan berarti membawa yang aneh-aneh.

“Jadi seperti terlihat kami menyiapkan seperti memilih siapa yang mau jadi ketua pergugus, mekanismenya mereka yang dipilih harus tutup telinga dan menghadap dinding. Lalu temannya akan menunjuk siapa saja yang berhak jadi ketua pergugus,” bebernya.

Menurut dia, Minggu (17/7) besok para siswa baru  akan dilatih oleh beberapa anggota TNI  mulai  tanggal 17 sampai 18 Juli.

Selanjutnya pada tanggal 19 sampai 20 Juli, para siswa baru mendapat  materi dari luar sekolah seperti dari Badan Narkotika Nasional.(sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.