Pelatih Fisik SFC Siapkan Menu Latihan Khusus

Selasa, 9 Februari 2016
Troy Medicana

Palembang, Sumselupdate.com

Meskipun sudah menjalani program latihan dengan kurun waktu satu bulan lebih, namun fisik dari pemain Sriwijaya FC belum menunjukan top peformance. Hal ini, membuat pelatih fisik Troy Medicana menyiapkan menu khusus bagi pemain yang fisiknya masih dibawah.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah menyusun program latihan bagi pemain yang fisiknya masih dibawah, terutama untuk pemain berusia 32 tahun keatas,” ujar Troy panggilan akrabnya saat dimintai konfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (9/2).

Menurut dia, ketidakjelasan turnamen saat ini, mengaharuskan pemain naik-turun dalam menjaga stamina, tentunya hal tersebut, cukup berbahaya bagi pemain yang akan berdampak cedera.

“Ada turnamen Piala Presiden, mereka berlatih sampai final, itu naik 100 persen. Kemudian turun lagi, ada Piala Jendral Sudirman, dipaksa naik lagi. Jadi, grafikmya naik turun, itu bahaya sekali untuk pemain, mereka rentan cedera,” jelasnya.

Untuk itu, pelatih fisik yang diboyong dari Surabaya United ini, menyebutkan diperlukan keberlangsungan latihan dan pertandingan untuk tetap menjaga kondisi punggawa klub kebanggaan masyrakat Sumsel tetap bugar.

“Memang untuk menentukan top performance atau peak condision (kemampuan puncak). Diperlukan latihan dan turnamen yang pasti. Karena kita bisa ukur dan buat jadwal mau topnya dimana. Tapi, dengan kondisi saat ini kita buat beberapa planing,” tutupnya. (den)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.