Pelaku Jambret Dosen MDP Diganjar 13 Tahun Penjara

Senin, 2 Mei 2016
SIDANG-Terdakwa Septian Arisandi menjalani di Pengadilan Negeri Palembang‎, Senin (2/5).

Palembang, Sumselupdate.com – Septian Arisandi alias Ari (27) yang menjadi pelaku jambret dan menewaskan dosen MDP bernama Leni Suryani diganjar dengan pidana penjara selama 13 tahun dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Senin (2/5).

Majelis hakim yang diketuai Mion Ginting sependapat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya, bahwa perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 365 ayat 1, ayat (2) ke 2, ayat 3 KUHP.

Namun hukuman yang dijatuhkan majelis hakim dua tahun masih lebih rendah dari tuntutan JPU Desi Arsean yang menuntutnya terdakwa dengan 15 tahun penjara.

“Menyatakan perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian,” ujar majelis hakim.

Atas putusan ini, Mion melanjutkan terdakwa berhak menolak atau menerima dengan waktu pikir-pikir selam satu pekan ke depan. “Bila tidak menentukan sikap maka dianggap menerima dan putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap,” tandasnya. (pto)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.