Pasutri Kompak Jual Narkoba, Modusnya Disimpan di Mulut

Kedua pasutri tersangka pengedar narkoba saat dihadirkan dalam press release Polres OKU.

Baturaja, sumselupdate.com – Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial ES (38) dan A (36) di kota Baturaja nekat menjual Narkoba jenis shabu untuk menopang kebutuhan sehari-hari.

Namun, aksi mantan residivis dengan kasus yang sama di tahun lalu ini tak berjalan lama, setelah satuan Narkoba Polres OKU pimpinan Kasat Narkoba Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH, SIk menangkap kedua pasutri ini saat hendak bertransaksi di wilayah Sukajadi Baruraja.

Bacaan Lainnya

Di hadapan petugas ES mengaku nekat mengedarkan dan memakai narkoba kantaran ketagihan dengan barang haram itu, pekerjaanya sebagai sopir jadi alasan dirinya mengkonsumsi shabu.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Narkoba AKP Widhi Andika Darma saat press release, Kamis (17/1/2019), mengungkapkan penangkapan pasutri ini berawal dari laporan warga.

Modusnya, kata Kapolres OKU, cukup unik dan terbilang baru, yakni saat kedua tersangka ini melakukan transaksi, yakni dengan memasukan narkoba yang telah dibungkus rapi ke dalam mulut.

“Ya, istrinya saat ditangkap memasukkan shabu yang dibungkus klip dan plastik ke dalam mulut di bawah lidah. Namun atas kejelian petugas, barang tersebut bisa kita temukan,” jelas Kapolres OKU.

Setelah petugas berhasil mengamankan, lalu melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Pasutri di kawasan air Paoh Baturaja. Saat dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti lima paket kecil shabu serta satu unit sepeda motor.

Sementara itu ES saat ditanya mengaku jika dirinya sudah lama mengkonsumsi Narkoba, ketagihan dan biar tidak ngantuk jadi alasan dirinya mengkonsumsi narkoba.

“Saya sudah sejak 2014 memakai narkoba, saya sehari hari sopir travel jadi ngantuk kalau tidak pakai,” alibinya.

Kapolres OKU menjelaskan kedua tersangka akan diancam dengan pasal 114 UU Narkoba dengan ancaman 20 tahun penjara. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.