Pasien Terakhir Sembuh, Kasus Covid-19 di Kota Pagaralam Dinyatakan Nihil

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian

Laporan : Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Awal bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri untuk Kota Pagaralam dimassa pandemi Virus Corona (Covid-19) ini. Di hari pertama ramadhan ini Kota Pagaralam saat ini berstatus nihil kasus terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini setelah kasus tambahan terakhir yaitu kasus 179 dinyatakan selesai massa pemantauan atau dinyatakan sembuh. Bahkan sejak kasus terakhir yaitu kasus 182 diumumkan sembuh, sudah sejak beberapa pekan ini Pagaralam tidak ada tambahan kasus baru yang terdata.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengatakan, bahwa kasus 179 yang merupakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pagaralam telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini kasus yang terakhir terdata terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 yaitu kasus 179 dinyatakan selesai massa pemantauan dan dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Dengan sembuhnya kasus 179 tercatat bahwa tidak ada lagi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pagaralam sampai Selasa (13/4/2021).

“Sementara ini Pagaralam nihil kasus positif terpapar Covid-19. Bahkan sejak beberapa pekan ini alhamdulillah tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Satgas berharap tidak akan ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini bisa dilakukan jika masyarakat Pagaralam dapat dengan ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun saat ini kita sudah nihil kasus positif. Namun diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa yang banyak kegiatan ibadah yang dilakukan dimasjid dan diharapkan dapat tetap menerapkan prokes Covid-19,” harapnya. (**)

Data positif Covid-19  Pagaralam

  1. Data kasus dalam pemantauan 0 orang keterangan :
  2. Isolasi mandiri di pagar alam 0 orang
  3. Isolasi di RS Besemah 0 Orang
  4. Isolasi di ODP center 0
  5. Selesai pemantauan 172 orang
  6. Meninggal 10 orang

Total kasus 182 orang

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.