Panwascam Pilkada 2024 se-Muaraenim Dilantik, Diingatkan Komitmen Netral dan Profesional

Penulis: - Jumat, 24 Mei 2024
Panwascam Pilkada 2024 se-Muaraenim Dilantik, Diingatkan Komitmen Netral dan Profesional
Panwascam Pilkada 2024 se-Muaraenim Dilantik, Diingatkan Komitmen Netral dan Profesional

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebanyak 66 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilantik di Ballroom Hotel Melio Enim pada Jumat (24/5/2024) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Muaraenim, Zainuddin SP MSi, menegaskan bahwa dari 66 Panwascam, 40 orang merupakan Panwascam existing, sementara 26 lainnya adalah hasil rekrut ulang.

Bacaan Lainnya

Dari jumlah tersebut, 59 adalah laki-laki dan 7 perempuan.

Zainuddin menekankan pentingnya acara pelantikan ini sebagai upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan Pilkada.

“Momentum ini adalah upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan, sehingga Pilkada terlaksana aman, damai, dan sejuk, serta memperoleh pemimpin sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Ia juga mengimbau Panwascam untuk mengawasi persiapan penyelenggaraan Pilkada dengan sikap adil, jujur, dan non-partisan atau tidak memihak.

“Setelah dilantik, silahkan berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing untuk mengoptimalkan pengawasan,” tukasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Panwascam Muaraenim dapat menjalankan tugas pengawasan Pilkada Serentak 2024 dengan lebih optimal, sesuai dengan tagline Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. “Pengawasan yang melibatkan masyarakat diharapkan dapat menjadikan proses Pilkada lebih transparan dan akuntabel,” pungkasnya..

Sementara itu, Pj Bupati Muaraenim, Ahmad Rizali, yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, menekankan pentingnya tanggung jawab, kepercayaan, dan amanah dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu.

“Pemerintah Kabupaten Muaraenim memberikan dukungan penuh, termasuk fasilitas untuk penyelenggara demi menyukseskan Pemilu Kepala Daerah 2024,” kata Ahmad Rizali. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.