Panggil Pejabat Dinas Kominfo, DPRD Kota Pagaralam Minta Dana Promosi dan Publikasi Ditambah!

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam,Sumselupdate.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dapat menambah porsi anggaran promosi dan publikasi melalui media cetak, elektronik, dan media online.

Bacaan Lainnya

Permintaan para wakil rakyat ini mengingat dalam kegiatan rapat paripurna di DPRD yang membahas tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021 didapati usulan pemerintah untuk anggaran media atau promosi hanya diangka Rp130 juta untuk tahun 2021.

Padahal, pada tahun 2020 ini anggaran promosi dan publikasi melalui media cetak, elektronik, dan media online berada di angka Rp1,8 miliar.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah meminta Pemkot Pagaralam dapat menambah anggaran promosi dan publikasi melalui media cetak, elektronik, dan media online, mengingat sebagai kota wisata dan pertanian Pagaralam butuh banyak promosi agar wisata di Pagaralam lebih dikenal.

Rapat paripurna DPRD Pagaralam membahas tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021.

 

“Kami mendapati ajuan sementara anggaran media untuk tahun 2021 hanya Rp130 juta. Jumlah ini dinilai sangat kurang karena Pagaralam butuh banyak promosi karena merupakan kota wisata,” ujar Jenni Shandiyah.

Dikatakan Jenni, saat mendapati dana promosi di media massa hanya Rp130 juta tersebut pihaknya langsung memanggil Dinas Kominfo Pagaralam untuk menambah anggaran yang ada tersebut.

“Pada anggaran 2020 dana promosi untuk media sebesar Rp1,8 miliar. Jadi jika di tahun 2021 hanya Rp130 juta maka akan banyak momentum yang butuh promosi akan ditiadakan,” katanya.

Ditegaskan Jenni, pihak Komisi III menjamin jika anggaran yang diusulkan ditambah maka akan disetujui dengan catatan sesuai dengan kebutuhan yang ada. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.