Nyambi Jualan Narkoba, Petani di Bruge Muaraenim Dicokok Polisi

Pelaku dan barang bukti

Muaraenim, Sumselupdate.com — Seorang pria bernama Hermansyah (38), warga Dusun II Desa Bruge, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim terpaksa harus meringkuk di sel tahanan. Pasalnya, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai petani ini kedapatan nyambi sebagai pengedar narkoba.

Penangkapan dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Muaraenim, Jumat (20/11/2020) lalu sekira pukul 19.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Resnarkoba IPTU Rahmad Aji Prabowo membenarkan pemangkapan tersebut.

Diungkapkannya, penangkapan bermula adanya informasi yang diterima personil Sat Resnarkoba dari masyarakat bahwa di TKP Dusun II Desa Beruge, sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba IPTU Rahmad Aji Prabowo SIk MSi memerintahkan Kanit Narkoba IPDA Toni Hermawan ST SH MM untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran dari informasi tersebut.

Personil Sat Resnarkoba pun mencurigai seseorang yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba.

Sehingga dilakukan penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, dan Kanit Narkoba Ipda Toni beserta personil Sat Resnarkoba yang di-back up Buser Polsek Gunung Megang.

Pelaku Hermansyah langsung diamankan dan kemudian dilakukan penggeledahan hingga ditemukan barang bukti 15 paket diduga narkotika jenis sabu, satu paket serbuk diduga narkotika jenis ekstasi warna merah, satu bungkus plastik klip bening, satu unit timbangan digital dan satu skop plastik.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Sebelum diamankan, pelaku sempat melarikan diri namun tetap bisa diamankan oleh personil Sat Resnarkoba dan Pelaku beserta Barang Bukti kita bawa ke Sat Resnarkoba untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya, Senin (23/11/2020).(dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.