Nenek Saona Terharu, Rumahnya Dibedah Kodim 0404 Muaraenim

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Nenek Saona

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Saona (76) tak dapat menyembunyikan rasa harunya. Ia tidak menyangka rumahnya yang dulu hanya berdindingkan papan usang, beratapkan seng yang sudah banyak bocor, sekarang akan dibangun menjadi rumah permanen yang berdindingkan beton, lantai keramik, beratapkan seng multiroof.

Read More

Rumah Saona yang berada di RT 06, RW 02, Kelurahan Gelumbang, Muaraenim, menjadi sasaran program bedah rumah Kodim 0404 Muaraenim yang ke-enam di wilayah Koramil Gelumbang.

“Terimakasih kepada Danramil 404-01 Gelumbang serta anggotanya telah membangun rumah saya, juga para tetangga dan donatur. Semoga amal ibadah dibalas oleh yang kuasa,” ungkap Saona.

Acara peletakan batu pertama program bedah rumah ke-6 Kodim 0404 Muaraenim

Peletakan batu pertama kegiatan itu dilakukan oleh Dandim 0404 Muaraenim diwakili Kasdim Mayor INF, Sugeng didampingi Danramil 404-01 Gelumbang Kapt. Arh. Mardin SE, pada Selasa (11/11/2020).

Peletakan batu juga diikuti oleh Camat Gelumbang diwakili Kasi Pemerintahan, Ahyaudin S Sos, Lurah Gelumbang Lismarama Warni SE, Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim Mukarto SH dan H. Rani Kodim SH, Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIK SH MH, Kepala UPTB Samsat Muaraenim II, Agus Firmansyah SE, Kepala Bank BRI Unit Gelumbang, Bank Sumsel Babel Ranting Gelumbang, KUA Gelumbang, PT BIM, Kepala RSUD Gelumbang, Kepala Puskesmas Gelumbang.

Kasdim Mayor INF Sugeng mengatakan, kegiatan bedah rumah tak layak huni ini adalah program Kodim 0404 Muaraenim. Mewakili Dandim 0404 Muaraenim, dirinya berterimakasih kepada masyarakat setempat serta para aparatur pemerintahan khususnya Kecamatan Gelumbang, serta BRI Unit Gelumbang, Bank Sumsel Babel cabang Gelumbang, dan PT BIM yang telah membantu kegiatan bedah rumah ini.

“Juga kepada seluruh anggota Koramil 404-01 Gelumbang untuk melakukan pembangunan rumah Ibu Saona ini hingga sampai bisa ditempati,” ungkapnya.

Sambungnya, program bedah rumah ini adalah program yang sudah lama, sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap masyarakat.

“Bagi kani, masyarakat merupakan bapak, merupakan orang tua dan merupakan saudara kami dan lain-lain, karena ada istilah dari rakyat dan untuk rakyat,” tukasnya.

Ahyaudin S Sos, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Gelumbang menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0404 Muaraenim dengan programnya bisa membantu masyarakat yang rumahnya selama ini tidak layak huni, menjadi layak huni.

“Untuk wilayah Koramil 404-01 Gelumbang, bedah rumah kali ini adalah yang ke enam. Kepada Ibu Saona, semoga nantinya rumah ini dirawat dan dijaga,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.