Nasrun Umar: Bicara Target PON Kita Harus Realistis

PON XIX Jawa Barat

Bandung, Sumselupdate.com – Target Sumatera Selatan (Sumsel) untuk masuk sepuluh besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) hingga kini belum tercapai.

Posisi tim Bumi Sriwijaya masih berkutat di bawah 15 besar dengan meraih tiga medali emas, empat perak, dan delapan perunggu.

Bacaan Lainnya

Terkait taget PON XIX, Ketua Harian KONI Nasrun Umar, Sabtu (25/9), mengaku, dia dan semua pihak terkait saat ini sudah tidak berbicara target sepuluh besar lagi, jika melihat sisa cabang olahraga yang masih akan di pertandingkan.

Menurutnya, hingga Jumat (23/9/2016) seharusnya lima atau enamemas sudah didapat tim Sumsel, namun karena berbagai macam alasan termasuk dicurangi, menjadi alasan yang mambuat atlet dari cabor andalan tidak meraih medali emas.

“Kita maaih terus berupaya memotivasi para atlet untuk tampil maksimal, terutama cabor yang maaih tersisa seperti anggar, namun kita juga harus realiatis dengan keadaan itu,”katanya

Diungkapkannya Nasrun,  sesuai harapan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, prestasi para atlet Sumsel pada PON Bandung kali ini harus lebih baik lagi dari yang sebelumnya karena ada beberapa cabor berpotensi menuai emas karena kemampuan atlet cukup mumpuni.

Namun sekali lagi alasan yang non teknis diduga kuat membuat sejumlah cabor yang dipredeksi sebagai lumbung emas malah di luar target.

“Kami bersyukur hari ini dapat emas dari Ski Air, semoga di sisa pertandingan yang diikuti, kami dapat dibantu Allah SWT agar tetap beruntung,” kata Nasrun.

Berdasarkan perolehan medali sejauh ini, Nasrun tetap berharap, cabor yang masih bertanding terus mendulang medali. “Sehingga bisa  mengejar ke peringkat 10 atau 11 besar,” ucapnya.

Meski ada cabor yang  gagal mendapat emas, Nasrun menginginkan cabor sepakbola  dapat menyumbang emas.

“Saya berharap, dari sepakbola bisa menjadi pelipur lara,” tutupnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.