Nagih Utang, Dadang Malah Ditangkap

Tersangka Dadang

PALI, Sumselupdate.com – Dadang (35), warga Desa Sinar Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  diamankan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Talang Ubi pada Kamis (4/8) malam.

Bukan tanpa sebab, pelaku dan empat rekannya, DF, RN, DD, dan RD, yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), mengambil paksa sepeda motor milik Syaipul dan istri yang saat itu melintas di depan Sekolah Dasar (SD) di Desa Sinar dewa.

Bacaan Lainnya

Menurut pelaku, istri Syaipul memiliki utang kepada istrinya, namun karena belum memiliki uang untuk membayar, pelaku meminta kendaraan jenis scooter matic ‘BG 5081 OY’ yang sedang ditunggangi Syaipul dan istri sebagai gantinya.

“Bini dio ado utang samo bini aku pak, jadi aku tagih dio idak nak bayar. Uji bininyo ambek bae motor ini sebagai gantinyo, tapi mereka mintak antar balek,” ungkap pelaku di hadapan petugas.

Setelah mendapatkan sepeda motor, pelaku lantas menjual sepeda motor tersebut ke salah seorang warga yang tinggal di Desa Teluk lubuk dengan harga Rp1.400.000.

Uang dari hasil penjualan sebesar Rp400.000 dibagikan kepada rekan-rekan pelaku, sedangkan sisinya diberikan kepada istrinya.

Kini pelaku dan barang bukti  berupa satu buah STNK atas nama Rozi Saputra diamankan di kantor Polsek Talang Ubi.

“Pelaku kita tangkap sedang berada di rumah kakaknya, tanpa perlawanan. Bersdasarkan dengan laporan Polisi -LP / B / 205 / VII / 2016 / Sumsel / Res Muara Enim / Sek Tl Ubi, Tgl 24 Juli 2016., dan kita jerat pasal 365 KUHP, pencurian dengan pemberatan, dan dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.” ujar Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan Sik, melalaui Kapolsek Talang ubi Kompol Janton Silaban Sik, yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Talang ubi, Ipda Rusli. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.