Berusaha Kabur, Kaki Kanan Pencuri Motor Ini Ditembus Timah Panas

Tersangka saat digiring petugas usai ditangkap, Sabtu (10/9)

Palembang, Sumselupdate.com – Rusli Effendi (36), harus merintih kesakitan usai kaki kanannya ditembus timah panas oleh petugas Polsek Rambutan.

Pencuri sepeda motor ini tertembak karena saat ditangkap berusaha melarikan diri.

Bacaan Lainnya

Kini, tersangka yang terlibat kasus pencurian motor milik korban, Yanuar di Jalan Duren Manis, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin Palembang beberapa waktu lalu, harus mendekam di jeruji besi Polsek Rambutan, Sabtu (10/9).

Kapolsek Rambutan AKP Heryanto melalui, Kanit Reskrim Aiptu Yogi Triyana Purwandi mengungkapkan, penangkapan bermula adanya laporan dari korban di kantor polisi. Dari sana, anggota langsung melakukan penyelidikan.

“Diselidiki dan dapatlah pelaku inisial RE ini. Dia ditangkap, saat mengendarai sepeda motornya yang sudah kami intai. Bahkan, terpaksa mengeluarkan tembakan ke tersangka, karena saat ditangkap mencoba melawan petugas,” tegasnya.

Akibat ulanya, masih dikatakan dia, tersangka bakal dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara. Sedangkan teman tersangka inisial SR (DPO) terus dilakukan pengejaran.

Sementara itu, tersangka Rusli yang masih pengangguran ini mengaku, dirinya nekat mencuri motor milik korban karena tak punya uang.

“Butuh uang untuk makan. Tapi motor belum terjual saya keburu tertangkap polisi,” kata dia. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.