Musrenbang Kecamatan Kelekar, Kades Kritisi Rumitnya Urusan Asuransi Kematian

Peserta Musrenbang Kecamatan Kelekar.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muaraenim, menggelar Musrenbang 2022 di Aula Kantor Camat Kelekar, Kamis (20/1/2022).

Read More

Bertemakan ‘Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan untuk Muaraenim yang sejahtera’, seluruh Kepala Desa menyampaikan usulan pembangunan jalan dan menyoroti asuransi kematian yang dinilai terlalu rumit untuk sarat kepengurusannya melalui Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, Hadiono meminta Dinas Sosial ataupun pihak asuransi, untuk mempermudah urusan warga dalam memproses urusan administrasi kematian.

Pada Musrenbang, muncul usulan pembangunan jalan dan menyoroti asuransi kematian yang dinilai terlalu rumit untuk sarat kepengurusannya melalui Dinas Sosial Kabupaten Muaraenim.

“Untuk mengurus asuransi kematian, kepada Dinas Sosial agar membuat aturan jangan dibuat rumit ahli musibah, cukup dengan keterangan kematian dari Kepala Desa atau Lurah, di ajukan ke Capil dan langsung ke Dinas Sosial, langsung pecairan dananya ke ahli musibah,” katanya.

Hadiono, juga meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Muaraenim, agar di tahun 2022 ini, tiga zona Kabupaten Muaraenim menjadi prioritas peningkatan serta pemeliharaan jalan.

Itu karena sudah tiga tahun ini, zona ini tidak tersentuh Dinas PUPR Kabupaten Muaraenim, sehingga sudah banyak jalan yang perlu ditingkatkan.

Untuk diketahui, pada Musrenbang kali ini tampak hadir Kepala Bappeda, diwakili, Akbar Saifudin, Pimpinan OPD Kabupaten Muaraenim, Camat Kelekar, Fikri Hidayat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Hadiono, bersama empat Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim wilayah dapil 3, Mukarto, Ponira, Meta Apriyana, dan H. Rani Kodim.

Selain itu, tampak hadir juga Kapolsek Gelumbang diwakili, Bhabinkamtibmas, Danramil 404-01/Gelumbang, Babinsa, seluruh tim PKK, Kepala Desa, BPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para kepala sekolah dalam Kecamatan Kelekar dan para undangan lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.