Muba Zero Sengketa Informasi, Begini Respon Bupati

Bupati Muba Dodi Reza Alex terima Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel.

Sekayu, Sumselupdate.com – Keseriusan dan Keterbukaan  Pemkab Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dodi Reza Alex Noerdin bersama Wabup Beni Hernedi, dalam mengelola Informasi public, tentang berbagai hal menuai apresiasi dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel Kori Kunci, beserta Jajaran Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumsel, saat melakukan Audiensi dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang didampingi kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumsel Kori Kunci, mengatakan, keseriusan Pemkab Muba ini telah dibuktikan dengan adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), serta tidak adanya perkara sengketa informasi.

“Terimakasih pak Bupati atas kesempatan dan sambutan Pemkab Muba kepada pihak kami. Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan apresiasi keterbukaan layanan informasi publik di Muba sangat informatif, Muba juga saat ini zero sangketa informasi,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa, kedatangan pihaknya tersebut dalam rangka ingin bersilahturahmi dengan Jajaran Pemkab Muba, khususnya Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, sekaligus bermaksud ingin menjalinkan tugas dan fungsi yang bisa disinergikan lewat Dinkominfo  menjembatani informasi publik.

Dengan adanya keterbukaan informasi publik mendorong kesejahteraan masyarakat, kepercayaan masyarakat yang pada akhirnya menjadikan pemerintahan menjadi kuat.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan, Pemkab Muba telah melakukan berbagai program sehingga informasi yang ada di Muba terkonsolidasi dan terintegrasi untuk pemanfaatan yang optimal dalam perencanaan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kami terimakasih atas apresiasinya, dan saya juga sangat berterima kasih atas kehadiran Komisioner Komisi Informasi Sumsel di Kabupaten Muba. Kami Pemkab Muba juga berupaya untuk menjaga ketertiban tata kelola data secara bertahap. Sebab, hal itu harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Saya juga memerintahkan agar Organisasi Perangkat Daerah daerah melaksanakan keterbukaan informasi. Oleh sebab itu, saya sangat mendukung fungsi dan tugas dari Komisi Informasi Publik,” pungkasnya.

Turut hadir, Wakil Komisi Informasi Provinsi Sumsel M Arwandi, Devisi Penyelesaian Informasi Provinsi Sumsel Joe Martin Chandra, Devisi Sosialisasi Komisi Informasi Sumsel M Fathony, Devisi Kelembagaan Komisi Informasi Provinsi Sumsel Hibza Meirida dan Jajaran Sekretariat Komisi Informasi Publik Provinsi Sumatera Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.