Modus Minta Diantarkan Pulang, Sepeda Motor Tetangga Dibawa Lari

Tersangka penggelapan Boy saat diamankan.

Laporan : Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Boy Tri alias Boy (32), warga Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, diringkus Satreskrim Polres Mura, Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tersangka diringkus karena diduga terlibat perkara penggelapan sepeda motor Honda Revo, milik Yuda Margono (20), warga Dusun II Desa Srimulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Kamis (8/10) silam.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim, AKP Alex membenarkan adanya perkara tersebut, pelakunya sudah ditahan di Polres Mura.

“Benar, namun tersangka sudah kami tahan dan masih dilakukan pendalaman perkara,” katanya.

AKP Alex menjelaskan, tersangka ditangkap bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga, bahwa tersangka berada di Desa Sri Mulyo.

Selanjutnya, anggota meluncur kelokasi, setiba di lokasi anggota langsung meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan.

“Jadi, saat anggota ke lokasi, anggota dengan sigap meringkus tersangka, tanpa melakukan perlawanan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B-37/X/2020/Res. Mura/Sek. terawas, tanggal 10 Oktober 2020.

Kejadian bermula saat korban ingin pulang dari hajatan dari rumah seorang warga berinisial DR.

Tiba-tiba, tersangka Boy menghentikan laju sepeda motor korban. Kemudian korban bersedia mengajak tersangka pulang ke rumahnya.

Sesampai di tengah perjalanan, tersangka memerintah korban untuk berhenti dan meminjam sepeda motor yang korban bawa ke rumahnya sendiri untuk mengganti pakaian dan kembali lagi kehajatan kerumah DR. Dengan alasan apabila korban ikut tersangka tidak diperbolehkan istrinya untuk kembali kehajatan lagi.

Selama setengah jam korban menunggu namun tersangka tak kunjung kembali menjemput korban.

Korban langsung mengambil keputusan untuk pergi menyusul ke rumah tersangka, untuk memastikan pergi kemana.

Namun tersangka tidak berada di rumahnya dan korbanpun pergi ke rumahnya dan menceritakan bahwa tersangka membawa lari sepeda motor milik orang tuanya.

Akibat, kejadian tersebut korban mengalami kehilangan sepeda motor Honda Revo senilai Rp. 6 juta, dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek STL Ulu Terawas.

“Maka dari itulah, tersangka kami ringkus, dalam perkara penggelapan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.